NEWS

Samsung Akan Segera Produksi Layar OLED Fleksibel Untuk Google, Vivo Dan Xiaomi Oktober Mendatang

Yohanes   |   Minggu, 13 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebelumnya, Samsung Display telah mencapai sepakat akan memasok Google dengan Ultra Thin Glass (UTG) untuk smartphone lipat mereka yang akan datang serta panel OLED fleksibel. Akan tetapi sekarang selain Google, Samsung juga telah mencapai kesepakatan dengan vivo dan Xiaomi. Ketiganya berencana untuk mengumumkan perangkat lipat mereka pada kuartal keempat tahun ini, sehingga Samsung Display akan mulai memproduksi panel OLED secara massal untuk mereka pada bulan Oktober nanti.

Baca ini juga :


» Caviar Bikin Samsung Galaxy S24 Ultra yang Terinspirasi Dari Cybertruck Milik Tesla!
» Rumor Hasil Pengujian Chipset Baru Samsung Exynos 2500 Lebih Kuat Dari Snapdragon 8 Gen 3!
» Laptop Ringkas untuk Dongkrak Produktivitas Jadi Content Creator! Review HP Spectre Foldable 17
» Bagi Berkah Ramadhan, Beli Tiket MPL ID Season 13 Bisa Dapat THR Smartphone Samsung!
» David Gadgetin: Samsung Galaxy A55 Seri HP yang Selalu Konsisten Sama Kelebihan dan Kekurangannya




Sumber: Samsung


Google Pixel yang dapat dilipat akan memiliki layar lipat 7,6 inci, menurut publikasi tersebut. Vivo akan menggunakan panel 8 inci yang lebih besar untuk dapat dilipat, ia akan memiliki rasio aspek 10,2:9 persegi. Model ini juga akan menggunakan layar eksternal 6,5 inci.

Untuk dimensi layar lipat Xiaomi masih belum diketahui, tetapi Samsung akan membuat panel yang dapat dilipat. Oppo juga dijadwalkan untuk merilis ponsel yang dapat dilipat menggunakan panel Samsung, tetapi peluncurannya dilaporkan telah ditunda hingga tahun 2022. Ponsel ini akan memiliki desain clamshell dengan panel LTPO 7,1 inci di dalamnya serta layar eksternal kecil 1,5-2 inci.

Rupanya, Huawei juga memiliki rencana untuk menggunakan panel Samsung Display, tetapi gagal di tengah jalan. Samsung Display, tentu saja, juga akan memasok panel OLED dan UTG untuk Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 mendatang dari Samsung Electronics, yang akan diumumkan bulan depan.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru