NEWS

Charging Super Cepat Xiaomi Akan Mengurangi Kapasitas Baterai Sekitar 20% Setelah 800 Kali Siklus

Yohanes   |   Minggu, 13 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Xiaomi yang baru saja melakukan Q&A tentang teknologi pengisian daya 200W yang baru-baru ini dipamerkan ditanyai apakah teknologi pengisian daya hyper ini aman untuk baterai.

Baca ini juga :


» David Gadgetin Mencoba Langsung Performa Laptop Pertama Dari Xiaomi Di Indonesia Yaitu Redmi Book 15
» Teknologi HyperCharge 200W Xiaomi Akan Mulai Diproduksi Massal Tahun Depan
» Cocok Buat Para Pelajar, Xiaomi Luncurkan Redmibook Dengan Intel Core Gen 11!
» Xiaomi Rilis Redmi Note 10 5G Sebagai Jawaban Produktivitas Selama Berada Di Rumah
» Resmi Meluncur Kamis Ini, Berikut Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 5G!




Sumber: Xiaomi


Jawaban Xiaomi merinci dalam beberapa slide bagaimana mereka mengelola untuk menghilangkan panas selama pengisian 200W dan dampak seperti apa dari pengisian daya super cepat. Menurut perkiraan mereka, baterai akan kehilangan sedikit di bawah 20% dari kapasitasnya setelah 800 siklus pengisian, yang berarti lebih dari dua tahun jika asumsi pengguna mengisi daya sekali sampai penuh setiap harinya.

Dengan hitungan kasar setidaknya ukuran baterai 5.000 mAh (seperti pada Mi 11 Ultra) akan menurun kapasitasnya menjadi 4.000 mAh dari 5.000 mAh aslinya setelah 800 siklus pengisian daya.

Xiaomi mengatakan otoritas China menetapkan standar setidaknya tersisa 60% setelah 400 siklus, dimana Xiaomi sudah jauh melebih standar. Panas adalah penyebab nomor satu kerusakan baterai jadi apakah kamu menyimpan ponsel yang ditambatkan ke pengisi daya 5W selama 5 jam atau pengisi daya 200W selama 10 menit, jumlah panas yang ditangani baterai yang akan mengurangi dayanya paling cepat. Semua baterai kehilangan kapasitasnya setelah bertahun-tahun digunakan, jadi mengingat kecepatannya yang gila, angka yang dipresentasikan oleh Xiaomi sebenarnya terdengar sangat menarik.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru