NEWS

Siap-Siap Jadi NewType! Bandai Namco Siapkan Proyek Universal Century Gundam di Dunia Nyata!

Billy Mariza   |   Kamis, 17 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Jika kamu merupakan seorang penggemar pop culture atau malah Jejepangan, pasti sudah gak asing lagi nih dengan namanya Gundam. Gundam merupakan salah satu robot yang populer berkat anime maupun mainannya atau lebih sering disebut dengan Gunpla (Gundam Plastic). Namun, baru-baru ini sepertinya mereka membawa angin baru ke waralabanya.

Bandai yang merupakan salah satu pembuat mainan dari Gundam menyiapkan proyek yang diberi nama "Gundam Universal Century Development Action" atau bisa disingkat dengan nama GUDA. Tujuan dari proyek ini adalah membawa teknologi dan ide baru yang dapat berkontribusi kuat demi memecahkan masalah sosial, baik itu yang datang dari populasi manusia hingga kelestarian alam.

Baca ini juga :

» Unknown 9: Awakening Akan Datang Pada Musim Panas 2024
» Harada Bersama Tim Tekken Adakan Tekken Talk Live Untuk Berbincang Tentang Rencana Tekken 8 Ke Depannya
» FromSoftware Kini Miliki Trademark Elden Ring Secara Penuh
» Fitur-Fitur Terbaru TEKKEN 8, Mulai Dari Heat System Sampai Arcade Quest dan Super Ghost Battle
» Drama Pertarungan Keluarga Yang Tak Kunjung Selesai - Tekken 8 Review


Sumber: BandaiNamco

Demi menjalankan hal ini, Bandai Namco bekerja sama dengan beberapa partner untuk bisa membuatnya menjadi nyata. Tentunya "Gunpla Recycling Project" yang diumumkan pada bulan april lalu merupakan salah satu proyek dari GUDA ini.


Sumber: BandaiNamco

Tentunya hal ini mengajak para penggemar untuk mendaur ulang bingkai atau sisa bahan plastik dari Gunpla untuk dijadikan model kit terbaru. Selain itu proyek ini juga berfokus pada pencarian ide, teknologi, serta inovasi baru apapun yang diperlukan untuk dapat membawa perubahan besar. Salah satu hasil yang sudah terlihat sejauh ini adalah dibuatnya patung Gundam full-scale 18 meter di Gundam Factory Yokohama yang melibatkan banyak pihak.

Sumber: Bandai Namco

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru