NEWS

ASUS Fokuskan Laptop 15 Inch, Ungkap 3 Produk yang Diunggulkan

Master-Fakry   |   Sabtu, 19 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
ASUS memperkenalkan VivoBook 15 (A516), sebuah laptop "all-round" yang dirancang untuk semua kalangan dan tampil dengan ukuran layar yang lebih besar, tepatnya 15 inch yang ditujukan bagi pengguna yang menginginkan laptop serba bisa, memiliki layar berukuran besar, namun tetap portabel dan mudah digunakan.

Selain itu, ASUS juga memperkenalkan 2 laptop lainnya dengan layar berukuran 15 inch, yaitu VivoBook Ultra 15 dan ZenBook Pro 15 UX582 yang punya spesifikasi lebih tinggi serta segmen pengguna yang butuh mesin komputasi lebih tinggi alias profesional.


VivoBook 15 dan VivoBook Ultra 15 merupakan laptop Intel yang dibekali prosesor yg generasi ke-11, sedangkan ZenBook Pro Duo 15 UX582 masih dibekali Intel i9 generasi ke-10. Meski demikian, UX582 menggunakan prosesor performa tinggi untuk memaksimalkan kartu grafis yang digunakan, yaitu RTX 3070.

Baca ini juga :

» ASUS Luncurkan TUF Gaming F15 (FX506) Yang Lebih Powerful Dengan Harga Yang Tetap Terjangkau
» [VIDEO] Review ASUS ROG Flow X13! Ultrabook Killer, Rajanya Produktivitas dan Gaming!
» Solusi Hemat Ganti Laptop! Belanja Mudah dan Nyaman Lewat ASUS Online Store
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!
» PPKM Tapi Perlu Laptop Asus? Belanja Laptop Mudah dan Nyaman Lewat ASUS Online Store

Pada sesi media gathering yang diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan di CGV, fx Senayan, ASUS menjelaskan bahwa mereka akan memfokuskan laptop 15 inch karena ukuran tersebut dinilai masih memiliki pasar yang sangat luas, khususnya di Indonesia.

Berdasarkan data yang diberikan ASUS, terungkap bahwa laptop 15 inch memiliki persentase penjualan sebesar 49% dibandingkan laptop ukuran lainnya, untuk kelas mainstream atau consumer laptop, di luar laptop gaming.


Dibandingkan laptop 14 inch, laptop 15 inch jelas memiliki layar yang lebih luas serta ruang yang lebih besar untuk layout keyboard dengan ukuran tombol yang lebih nyaman. Layar lebih luas akan membuat tayangan di monitor lebih nyaman untuk dilihat, khususnya saat bekerja dan nonton film. Sedangkan tombol keyboard yang nyaman akan membuat proses pengetikan lebih akurat.

Layar yang lebih besar dianggap akan membuat ukuran laptop yang lebih besar, berat dan mahal. Padahal, tidak selalu seperti itu. ASUS menjelaskan bahwa laptop 15 inch mereka tetap bisa ringkas, ringan dan harganya bersaing dengan laptop yang lebih kecil. Sehingga, pengguna bisa memilih laptop sesuai kebutuhannya dengan lebih mudah.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru