NEWS

Hindari Kontroversi, Anime Record of Ragnarok Tidak Ditayangkan di Netflix India!

Billy Mariza   |   Selasa, 22 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kontroversi anime dari Shuumatsu no Valkyrie: Record of Ragnarok tentunya sudah memang akan ada, apalagi anime ini banyak membawa unsur-unsur yang terbilang cukup sensitif bagi para pemeluk agama tertentu. Seperti yang dilaporkan para pengguna Reddit yang mana trailer dari anime ini telah dihapus dibagian ketika Shiva muncul pada Netflix India.

Sekarang, secara resmi bagi para penggemar anime ini di India tidak akan bisa mengaksesnya. Karena Netflix sebagai penayang resmi dari anime tersebut telah menghapus Record of Ragnarok dari daftar anime yang bisa ditonton di Netflix India. Tentunya ini dilakukan untuk mencegah dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Bakal ada Korra di Fortnite! Avatar x Fortnite Dirumorkan akan Segera Hadir Dibulan Ini
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime

Bahkan sebelum perubahan trailer terjadi, kontroversi ini sebenarnya sudah dimulai di Amerika Serikat pada Oktober 2020. CBR melaporkan bahwa Rajan Zed, Presiden Universal Society of Hinduism, mengeluarkan pernyataan yang mengkritik manga karena penggambaran Dewa dan Dewi Hindu.

Menurutnya bahwa bentuk karya seperti itu hanya salah mengartikan ajaran-ajaran Hindu, menyajikan versi mereka yang tidak akurat dan paling buruk, menyakitkan. Ada adegan dalam seri Shuumatsu no Valkyrie: Record of Ragnarok yang akan menunjukkan Siwa sebagai pembangkit tenaga listrik brutal melawan Thor, dan Rajan takut orang-orang yang tidak sadar akan agama Hindu akan membuat citra palsu tentang Tuhan tersebut.

Sumber: Republic World

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru