NEWS

Tanpa Perlu Emulator, Kini Aplikasi Android Dapat Berjalan Di Windows 11 Secara Native

Yohanes   |   Jumat, 25 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah Microsoft meluncurkan Windows 11 secara resmi, mereka membuat kejutan dengan fitur terbaru yaitu kini sistem operasi Windows bisa menjalankan aplikasi Android tanpa modifikasi khusus maupun emulasi.

Baca ini juga :


» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!
» Microsoft Akui Kalau Mereka Diserang oleh Hacker dari Rusia, Midnight Blizzard
» Elon Musk Kesal Sama Microsoft! Laptop Barunya Ga Bisa Dipakai Kalau Ga Bikin Akun Microsoft
» Demi Hindari Masalah! Selebriti Jepang Disarankan untuk Tidak Membahas Palworld di Media Sosial




Sumber: Microsoft


Ini merupakan pertama kalinya Microsoft menghadirkan kemampuan tersebut. Selama ini, aplikasi Android bisa dijalankan di sistem operasi Windows dengan bantuan emulator atau melakukan dual boot OS. Aplikasi-aplikasi Android ini bisa ditemukan di Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon App Store. Setelah diunduh, aplikasi bisa di-pinned ke taskbar atau disandingkan dengan aplikasi tradisional Windows.

Microsoft juga bekerja sama dengan Intel menggunakan teknologi Intel Bridge, yang membuat aplikasi Android bisa berjalan di sistem x86. Aplikasi Android di Windows 11 tak hanya bekerja dalam komputer ber-CPU Intel saja, melainkan juga kompatibel dengan CPU AMD dan ARM.

Langkah ini kemungkinan diambil Microsoft untuk berusaha mengimbangi sistem operasi Apple dengan chip M11 mereka yang memang berbasis ARM. Untuk diketahui, chip M11 memungkinkan aplikasi iOS berjalan di sistem operasi macOS. Sementara Microsoft memilih untuk merangkul pesaing utama iOS, yang tak lain tak bukan adalah Android.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru