NEWS

[FIRST IMPRESSION ] Nostalgia Game JRPG Legendaris, Legend of Mana Remaster!

Erik Gani   |   Sabtu, 26 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bagi para penggemar JRPG muda, tentu akan merasa asing dengan entri terbaru seri Mana ini, namun untuk penggemar JRPG veteran, Legend of Mana Remastered adalah satu kejutan yang sangat disambut hangat. JRPG legenda ini dulu sukses membentuk masa kecil para pemain dengan soundtrack, cerita dan sistem battle yang khas. Lalu, apakah versi remaster ini bisa menyaingi versi originalnya? Simak First Impression kru KotGa dibawah!





Baru memasuki main menu, telinga para pemain akan sangat dimanjakan dengan alunan musik yang dapat dibilang mistis, dan secara sempurna menangkap kesan fantasi didalamnya. Setelah memasuki permainan, pemain akan dimanjakan secara audio visual dengan opening movie yang memperlihatkan situasi dari Fa’diel, dunia dimana Legend of Mana mengambil setting. Pemain juga akan diberikan pilihan, mau bermain sebagai pria atau wanita sebagai protagonist!

Baca ini juga :

» God of War Awalnya Direncanakan Menjadi Game First-Person!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» Pindah ke Mobile Legends, Xinnn: Dulu Persaingan di Dota 2 Kuat, jadi Saya Pindah ke Mobile Legends!
» Segede Gaban? Game Guardians of The Galaxy Akan Memiliki Ukuran Sebesar 80 GB!
» BOI! God of War Akan Tuju PC Awal Tahun Depan!

Ketika pemain sudah bisa mengontrol karakter pemain, grafis dan kontrolnya benar-benar membawa nostalgia yang kental. Dengan grafis yang menggabungkan sprite dengan hand-drawn art, remaster ini benar-benar memanjakan pecinta Legend of Mana dengan perhatian ekstra sehingga grafis yang ada mampu memperlihatkan halusnya game modern sembari mempertahankan elemen originalnya.





Beranjak dari segi grafis, hal yang mengejutkan lainnya adalah OST atau lagu yang didengar ketika bermain. Pemain memiliki opsi untuk menggunakan lagu-lagu original yang ada, atau menggunakan lagu tema yang telah mendapatkan aransemen ulang. Kedua opsi ini sama-sama memberikan kesan fantasi dan membuat permainan menjadi lebih imersif

Untuk kamu yang ingin mencicipi game ini bersama teman, game ini juga mendukung permainan kooperatif. Namun sayang, fitur ini hanya bisa dilakukan secara offline, sehingga kamu yang ingin bermain dengan teman yang terpisah dengan jarak harus bersabar hingga bisa bertemu untuk bermain bersama. Selain itu, kalau kamu hanya ingin menjelajahi Fa’diel tanpa bertemu musuh, versi remaster ini menawarkan sebuah opsi untuk mematikan enemy encounter, sehingga ketika kamu menjelajahi field, kamu tidak akan bertemu dengan lawan.





Sayangnya, Legend of Mana Remaster ini masih mempertahankan aspek-aspek dari game originalnya, dimana tidak ada mini map dalam dungeon, sehingga kamu harus mengandalkan ingatanmu dan akan lebih sering tersesat. Mungkin aspek ini tidak akan memberikan masalah besar bagi kamu yang memang memiliki jiwa petualang yang kuat









Secara keseluruhan, Legend of Mana Remaster adalah sebuah JRPG yang sangat solid, dimana versi remastered ini dapat memberikan pengalaman bermain yang luar biasa baik bagi veteran yang telah memainkan game ini pada awal tahun 2000 atau pemain baru yang ingin memasuki dunia Mana yang legendaris. Kalau kamu mengaku sebagai pecinta JRPG, jangan palingkan matamu dari Legend of Mana Remaster ini!

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru