NEWS

Disney Akan Tampilkan Pertunjukan Wayang dari Film Raya and the Last Dragon Bersama Is Yuniarto

Christa   |   Minggu, 27 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ada yang sudah menonton Raya and the Last Dragon? Film ini diproduksi oleh Disney, yang mengangkat tema kebudayaan dari beberapa negara di Asia Tenggara. Meskipun skenarionya ditulis oleh penulis asal Vietnam, namun ada beberapa unsur kebudayaan Indonesia yang bisa ditemukan di sepanjang film tersebut. Mulai dari gamelan, buah kelengkeng, struktur rumah gadang, keris, hingga wayang kulit.

Baca ini juga :

» Pengumuman Pemenang Giveaway Mainan Gatotkaca Garudayana

Dilansir dari halaman Facebook Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Disney berkolaborasi dengan The Dalang Project dan ilustrator wayang, Is Yuniarto untuk merancang pertunjukan wayang kulit Raya and the Last Dragon. Pertujukan ini nantinya akan mengisahkan perjalanan Raya dalam mencari naga terakhirnya, Sisu untuk membawa kedamaian di Kumandra.



Sumber: Press Release


Is Yuniarto lebih dikenal sebagai ilustrator di balik komiknya yang bertajuk Garudayana. Karyanya selalu terinspirasi dari wayang Nusantara. Buat yang belum tahu, Garudayana merupakan komik dengan paduan gaya manga dan kisah Mahabharata dan Punakawan, yang dituangkan ke dalam komik modern. Bukan hanya dicintai oleh pembaca asal Indonesia, komiknya juga berhasil menarik perhatian para pembaca asal Negeri Matahari Terbit.

Sumber:Facebook Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru