NEWS

Tiongkok Lelang Harta Koruptor, Salah Satunya Kartu Yu-Gi-Oh Senilai Rp1,1 M

Yohanes   |   Minggu, 27 Jun 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kehebohan baru saja terjadi terkait pengadilan di Provinsi Anhui, Tiongkok, yang membatalkan proses lelang harta koruptor yang disita pemerintah setempat. Dikarenakan dalam lelang itu, satu barang menarik perhatian kolektor dari berbagai negara, dan memicu kenaikan harga yang sangat tidak wajar. Benda itu adalah kartu Yu-Gi-Oh edisi khusus, yang disita dari pelaku suap. Hingga artikel ini dilansir, angka penawaran dalam lelang kartu tersebut mencapai US $77 ribu (setara Rp1,1 miliar).

Baca ini juga :


» Seorang Pria Thailand Tewas Tersetrum Komputer Penambang Bitcoin Miliknya Sendiri
» Polisi Malaysia Menghancurkan Ribuan Alat Mining Dengan Mesin Giling
» Hati-Hati, Game Gratis Yang Kamu Download Bisa Saja Memiliki Malware Cryptomining Di Dalamnya!
» Pemerintah Tiongkok Menutup Sejumlah Pabrik Tambang Kripto, Harga VGA Mulai Mengalami Penurunan
» Miliki Setting Modern, GTA 6 Akan Jadikan Bitcoin Salah Satu Mata Uang di Dalam Game!




Blue Eyes White Dragon Golden Edition


Awalnya kartu itu dianggap barang yang kurang bernilai, dengan penawaran awal sekitar US $12 (setara Rp174 ribu) saja. Dalam beberapa jam setelah info lelang itu disebar di internet, penggemar Yu-Gi-Oh langsung berdatangan ke situs pengadilan. Kartu yang dilelang itu kemungkinan tipe Blue-Eyes White Dragon yang langka, yang hanya dicetak 500 kopi saja saat diluncurkan lewat undian pada 2018 lalu.

Kartu Blue-Eyes White Dragon berlapis emas dan di pasaran saat ini bernilai US$2.000, jika berhasil dibuktikan keasliannya. Kartu di Tiongkok itu belum tentu asli, namun para kolektor berbondong-bondong ingin menjajal peruntungan.

Dalam hitungan jam, tawaran yang masuk untuk kartu Yu-Gi-Oh itu menggila. Lebih dari 18 ribu orang jadi peserta lelang, belum termasuk 2 juta pengunjung, membanjiri situs pengadilan. Ketika nilai penawaran buat kartu itu mencapai US$77 ribu, pengadilan memutuskan menyetop proses lelang.

Pemilik kartu yang mengundang kehebohan ini adalah Zhang Yujie, pelaku penggelapan dana investasi pemerintah sebesar US$10,8 juta yang dihukum penjara seumur hidup pada 2020 lalu.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru