NEWS

Gak Selamanya Gaming Itu Gak Berguna, Seorang Gamer Selamatkan Diri Dari Depresi Lewat Game Skyrim

Erik Gani   |   Kamis, 01 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tak selamanya bermain game memiliki efek yang negatif. Seperti contoh adalah salah seorang gamer dengan ID ZombieInferno, yang pada tahun 2013 lalu mengalami depresi berat dan hampir melaksanakan bunuh diri. Namun, kali terakhir dirinya melihat Steam Library-nya menemukan kecintaannya kepada game Elder Scrolls 5: Skyrim.

Melalui postingannya yang di buat di Reddit, ia membagikan cerita bahwa disaat dirinya terdapat di momen terrendah karena depresi, ia kembali menemukan kecintaannya terhadap game Skyrim, yang telah ia habiskan ratusan jam, namun belum ditamatkan.

Baca ini juga :

» Setelah Ditunda, Final Fantasy XIV Versi Digital Akan Kembali Dijual Bulan Ini!
» Pengembangan Resident Evil Outrage Dirumorkan Batal oleh Capcom?
» Good Game! Windah Basudara Berhasil Tamatkan Game yang Sangat Sulit Bagi Para Pemainnya!
» Ingin Bernasib Seperti Ghozali, NFT Bergambar Gorengan Bertebaran dan dijual Hingga Miliaran Rupiah!
» Makin Populer! NFT Wajah Public Figure Dustin Tiffani ini Terjual Seharga 7,5 Juta Rupiah!

Momen tersebut berubah menjadi sebuah misi, dimana ia berjanji akan menamatkan Skyrim, sebelum melanjutkan rencana bunuh dirinya. Namun karena begitu luas dunia dan dalam cerita Skyrim, Zombieinferno tak sempat memikirkan waktu untuk bunuh diri.

Setelah ia berhasil menamatkan Skyrim, justru merasa bahwa dirinya sangat puas, dan pertama kalinya semenjak mengidap depresi - bahagia. Melalui game yang luas tersebut, Zombieinferno kembali menemukan kecintaannya terhadap hidup, dan hal-hal indah lainnya yang akan ia tinggalkan.

Sumber: Gamerant

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru