NEWS

Tencent Akan Menggunakan Facial Recognition Untuk Membatasi Jam Bermain Anak -Anak

Edward Tirtabudi   |   Kamis, 08 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tencent Games, Publisher dari PUBG Mobile akhirnya membuat software dimana mereka akan menggunakan sistem AI Facial Recognition atau pengenal wajah untuk anak-anak dan remaja. Jadi buat kalian yang masih dibawah umur tidak bisa begadang main game online.

Baca ini juga :

» Bermain Konsisten! BOOM Esports Raih Juara PMSL SEA Spring 2024!
» Alter Ego Ares Resmi Lepas Pelatih Terbaiknya, Coach Defiand
» Persija Esports Resmi Mundur Dari Skena Kompetitif PUBG Mobile, Bagaimana Status Para Pemainnya?
» PUBGM Persija EVOS Berakhir! EVOS Esports Resmi Akhiri Kerja Sama Dengan Persija Esports
» Dua Tim Indonesia, Persija EVOS dan AE Ares Lolos Babak Survival Stage PMGC 2023!

Sistem Facial Recognition ini akan berlaku untuk semua game Tencent pada jam 10 malam hingga 8 pagi, Sistem ini dinamai "Midnight Patrol". AI dari sistem ini juga akan detect player jika mereka bermain dalam durasi yang cukup lama, maka AI dari sistem ini akan mewajibkan pemain untuk mengidentifikasi wajah mereka agar anak-anak tidak bisa berpura-pura menjadi orang dewasa. Bila player mencoba menipu sistem seperti reject untuk scan, atau gagal scan maka player tersebut tidak akan bisa online.



Sayang sekali sistem ini baru berlaku di China karena Pemerintah China melarang anak dibawah 18 tahun untuk bermain online game dari jam 10 malem ampe 8 pagi. Hal itu bisa merusak masa muda mereka dari kerusakan penglihatan hingga candu game online. Selain menggunakan Facial Recognition, Mereka juga mengharuskan para pemain untuk menggunakan nama asli mereka ketika membuat akun game, sehingga riwayat dan durasi bermainnya pun bisa dipantau oleh Tencent.

(KotakGame)

Ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru