NEWS

Mantan Pro Player Call Of Duty Ini Bermain Dengan 5 Kamera Untuk Melawan Tuduhan Melakukan Cheat

Edward Tirtabudi   |   Sabtu, 10 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Charlie Saouma, sang streamer Twitch dengan nama MuTeX ini adalah pemain profesional Call of Duty dengan follower melebihi dari 600 ribu. Belakangan ini ia menjalankan streamingnya dengan setup yang cukup aneh.

Baca ini juga :

» Streamer xQc Mengomentari Gameplay Overwatch 2 Yang Tak Berbeda Dengan Pendahulunya!
» Kembali Ke Jaman Perang Dunia II Lewat Story Trailer Call of Duty: Vanguard!
» Akun Instagram Seorang Streamer Twitch Dibanned Akibat Gunakan Nama SquidGame!
» Ngobrol Jadi Konten Streaming Paling Populer di Tahun 2021
» Kebocoran Data Dari Twitch Perlihatkan Vapour, Proyek Baru Amazon Untuk Menantang Steam

Ketika ia sedang bermain Call of Duty: Warzone seperti yang ia biasa lakukan, kali ini dia harus memasang 5 kamera di berbagai angle, dan semuanya mengarah ke berbagai gaming setup yang dia punya. Semua ini untuk melawan rumor dan tuduhan belakangan ini dimana Saouma telah dituduh melakukan cheat di Call of Duty.

Saouma yang sebelumnya adalah pemain profesional di Call of Duty, telah dituduh melakukan cheat oleh Youtuber BadBoy Beamen di videonya pada tanggal 7 juli. Singkatnya, di dalam videonya BadBoy Beamen menunjukkan beberapa bukti bahwa Saouma menggunakan Cronus, sebuah perangkat yang memakai program spesifik untuk load script yang bisa mengubah input dari controller. Ini membuat beberapa orang percaya kalau Saouma menggunakan cheat.



Saouma akhirnya melawan tuduhan itu dengan sebuah video pendek di Twitternya dimana ia mengaku bahwa ia memang punya softwarenya di PC. Tetapi itu hanyalah bekas saat dia bermain profesional di Call of Duty: World War II. Menurut Saouma, banyak pemain pro lainnya yang menggunakan Cronus saat turnamen karena Cronus memberikan koneksi yang baik dari controller ke PC. Dia juga berkata kalau Cronus memiliki mode "Tournament Mode" dimana akan mematikan fitur-fitur yang dianggap tidak fair, seperti menambah kecepatan drop shot, atau mengaktifkan sticky aim.

Jadi untuk melawan tuduhan cheat ini, Saouma memasang 5 kamera pada livestreamnya saat 8 Juli kemarin. Posisi 5 kamera itu mengarah ke PC, Controller, muka, monitor, dan keseluruhan setup desk nya.

Sumber: Kotaku

Ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru