NEWS

Dampak Calon Aturan Baru Moonton, Bigetron akan Disband Roster Wild Rift-nya?

Junior Cesaerea   |   Sabtu, 10 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengenai calon aturan baru dari Moonton yang berisi bahwa tim-tim yang berlaga di MPL tidak boleh mempunyai divisi yang berasal dari MOBA lain seperti KOG, AOV, LOL: WR, dan lain-lain. Kabar akan resminya peraturan baru tersebut nampaknya hanya tinggal menunggu peresmiannya saja.

Dilansir dari postingan akun instagram @lambe_wildrift, postingan tersebut terdapat percakapan instagram antara salah satu pemain Bigetron yakni, Control dan menyebutkan bahwa Ia dan roster Bigetron lainnya tidak akan mengikuti turnamen Wild Rift dengan membawa nama Bigetron.


Sumber: Instagram @lambe_wildrift

Baca ini juga :

» Menurut Rippo, R7 Menjadi Salah Satu Lawan Yang Terkuat Buat Rippo!
» Wannn diisukan Kembali ke Jungler, Ahmad : Udah Wannn Main di Side Aja, Jungler Biar Ferxic!
» EVOS Luch Berkata Kalau Wannn Bakal Balik Lagi Menjadi Jungler!
» Semakin Unik dan Lucu! Pokemon Quest Hadirkan Mode dan Pokemon Baru Pada Update Berikutnya!
» Semakin Realistis! Update Mode Siang dan Malam akan Hadir dalam Patch 1.6.18 Mobile Legends!

Selain itu, Control juga membuat Instagram story untuk mendoakan yang terbaik bagi skena kompetitif LOL : Wild Rift di Indonesia. Walaupun belum jelas maksud dari kata-kata tersebut, banyak penggemar Wild Rift beranggapan bahwa tim yang berafiliasi dengan MPL akan melepas seluruh roster game divisi game MOBA selain Mobile Legends.


Sumber: Instastory @btr_control

Menariknya, dampak dari aturan baru tersebut juga akan melebar kepada tim yang mempunyai divisi game MOBA selain Mobile Legends di negara lain. EVOS Esports sendiri nampaknya juga akan terkena dampak dari aturan tersebut, karena mereka mereka mempunyai divisi AOV dan LOL: Wild Rift di Thailand. Bahkan, EVOS Esports Thailand baru saja menjuarai SEA Icon Series 2021 lalu.

Kita berharap bahwa aturan baru dari Moonton ini tidak benar-benar terjadi, karena hal ini dapat membuat banyak kalangan gamers di Dunia tidak setuju akan hal tersebut. Terlebih lagi dengan adanya hal ini, nampaknya bisa mematikan skena kompetitif di negara yang terdampak dan mempunyai banyak bakat-bakat terpendam di divisi game tersebut.

(KotakGame)

Selain berita ini ada lagi loh berita lainnya dari channel YouTube KotakGame. Penasarankan? Cek Video ini ya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru