NEWS

Ribuan PlayStation 4 Yang Dipakai Untuk Menambang Uang Kripto Ini Disita!

Edward Tirtabudi   |   Senin, 12 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Di Ukraina, Security Service of Ukraine (SSU) telah menggrebek sebuah tambang kripto di kota Vinnytsia dan menyita ratusan GPU, puluhan prosesor dan 3800 unit PlayStation 4. Kenapa menambang memakai PlayStation 4?

Baca ini juga :

» [video] Banyak Game Seru! Ini Dia 7 Game PC/Konsol 2023 yang Wajib kamu Maenin ala KotakGame!
» PS5 Buat Nonton? PlayStation Hadirkan Sony Pictures Core untuk PS5 dan PS4
» Setelah 6 Tahun Lamanya. Layanan Gran Turismo Sport Online akan Berakhir di Awal Tahun 2024
» Langganan PlayStation Plus 12 Bulan Akan Alami Kenaikan Harga yang Signifikan
» Ada Alan Wake Remastered & COD: Black Ops Cold War! Ini Dia List Game Gratis PS Plus Bulan Juli!

Banyak sekali macam-macam komponen yang bisa digunakan untuk menambah kecepatan penambangan. Contohnya seperti GPU, yang sempat langka, sekarang stoknya mulai membaik. Dan Application Specific Integrated Circuit (ASIC) yang digunakan khusus untuk menambang kripto. Tetapi penambang kripto di Ukraina ini malah lebih memilih menggunakan konsol keluaran tahun 2013, yang GPU-nya setara dengan RX 480 untuk PS4 pro. Padahal RX 580 lebih kencang dan sudah terbilang tidak efisien untuk menambang Ethereum.


Tetapi dengan 3800 Unit PS4, kemampuan yang terbatas itu bisa terbayar. PS4 yang digunakan untuk menambang ini adalah PS4 Slim yang keluar pada tahun 2016. PS4 ini dipilih karena penambangan Ethereum tidak hanya bergantung pada kemampuan komputasi, tetapi bandwidth memori juga. PS4 atau PS4 slim memiliki bandwidth mencapai 176GB/s dari chip memori GDDR5 yang dipakai. Dan ada hal penting juga kenapa konsol ini menjadi pertimbangan, karena stok dari konsol ini dijual dengan harga relatif murah dan banyak, tidak seperti komponen yang lain, yang meski lebih kencang tetapi harga lebih mahal dan stoknya terbatas.

(KotakGame)

Ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru