NEWS

[FIRST IMPRESSION ] RPG Of The Year? Kembali ke angkasa dalam Monster Hunter Stories 2 Wings of Ruin

Erik Gani   |   Rabu, 14 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apakah kamu lelah dengan game action, hack n slash ataupun competitive? Apakah kamu ingin bermain game RPG, namun tidak ingin merasakan sistem yang terlalu rumit? Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mendapat angin segar dalam bermain!

Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin merupakan sekuel dari game Monster Hunter Stories 1 yang telah rilis pada tahun 2017. Sekuel yang satu ini kembali membawa pemain untuk merasakan bermain Monster Hunter yang notabene game action, dikombinasikan dengan sistem turn-based combat!

Baca ini juga :

» Modder Berhasil Porting Game GTA V ke Nintendo Switch, Tapi Switch Kewalahan Buat Jalaninnya!
» Perilisan Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes di Asia-Pasifik Terungkap, JRPG lebih dari 100 Hero
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube









Ketika kamu pertama kali masuk pertama kali ke dalam game, kamu akan diminta untuk mengkustomisasi karakter yang akan kamu gunakan.. Walau lingkup kustomisasi karakternya selengkap game-game AAA, lingkup tersebut sudah cukup luas untuk kru kotga. Selesai mengkustomisasi karakter, pemain akan langsung disambut dengan sebuah cutscene yang memberikan sepotong cerita yang menggambarkan cerita sentral dari Monster Hunter Stories ini, dimana Kamu akan ditugaskan untuk menginvestigasi mengenai fenomena Wings of Ruin, dimana Rathalos yang ada dalam ramalan akan membawa kehancuran.





Setelah pemain bisa mengontrol karakter utama, pemain akan disuguhi dengan sedikit tutorial yang cukup simpel, sehingga pemain tidak akan merasa kewalahan dengan banyaknya informasi yang ada. Sistem pertarungan pun kembali membawa sistem pertarungan yang telah sukses di Monster Hunter Stories pertama, dimana kamu akan bertarung dengan sistem gunting batu kertas. Walau awalnya terasa aneh, sistem pertarungan ini bisa dengan sempurna menangkap sistem pertarungan Monster Hunter series, dimana kamu harus memperhatikan pola serangan lawan untuk mengalahkannya, jadi kamu tidak boleh menyerang secara serampangan.









Dungeon yang diberikan juga memiliki desain yang baik, dimana kamu tidak akan merasa bahwa dungeon tersebut linear satu arah. Layaknya Monster Hunter World, Dungeon dalam Monster Hunter Stories 2 bisa memberikan layout yang benar-benar memberikan cita rasa misterius dan layak untuk dijelajahi. Dungeon yang ada pun memiliki banyak sekali misteri, sehingga kamu tidak bisa selesai menjelajahi satu dungeon langsung 100%..





Layaknya game Monster Hunter biasa, pemain juga bisa menjalankan side quest berupa quest dari quest board selain menjalankan cerita utama. Selain itu, ketika kamu melakukan penjelajahan di map ataupun dungeon, kamu akan mendapatkan feel yang sangat mirip dengan Monster Hunter World karena ekosistem yang hidup dan banyaknya hal yang bisa kamu ambil dari alam liar seperti herb, Mushroom, Monster bone hingga Honey.




Secara garis besar, game ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan RPG, tapi tidak ingin berkutat dengan sistem gameplay yang terlalu rumit. Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin mampu memberikan pengalaman RPG autentik sembari memberikan feel layaknya Monster Hunter World. Gameplay simple, grafis dan animasi yang tidak setengah-setengah namun memiliki cerita yang mampu bersaing dengan game RPG lainnya menjadikan Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin ini kayak untuk masuk ke list game yang wajib kamu mainkan di tahun 2021!

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru