NEWS

Apple Rilis Produk Aksesoris Powerbank MagSafe Untuk iPhone 12

Salman Reza   |   Rabu, 14 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Apple baru saja meluncurkan aksesori MagSafe baru berupa catu daya seluler (baterai) yang dirancang khusus untuk iPhone 12 series. Aksesoris serupa sebenarnya sudah ada sejak lama, namun datang dari pihak ketiga, bukan langsung dari Apple. Aksesori ini disebut paket baterai MagSafe dan dirancang untuk disambungkan ke bagian belakang iPhone dan mengisi daya baterai secara nirkabel dengan daya 5 watt.

Kapasitasnya sendiri tidak besar, hanya 1460 mAh atau lebih kecil dari baterai mini iPhone 12. Uniknya, baterai MagSafe bisa diisi daya secara bersamaan dengan iPhone. Pengguna hanya perlu mencolokkan kabel data charger ke iPhone 12, dan ponsel juga akan mengisi baterai MagSafe yang masih terhubung ke belakang melalui reverse wireless charging.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Bukan Hanya iPhone 13, Ini Semua Yang Kamu Perlu Tahu Di Apple Event 2021
» Bukan Hanya iPhone 13, Ini Semua Yang Kamu Perlu Tahu Di Apple Event 2021
» Bocoran Terbaru iPhone 13 Pro Max Dengan Storage 1TB Akan Jadi iPhone Termahal Yang Pernah Ada
» 3 Alasan Gamers Harus Punya realme GT Master Edition untuk Main Game Favorit
» Calon HP Sultan? Motorola Rilis Edge S Pro Dengan Chipset Snapdragon 870!




Sumber: Apple


Untuk mengisi baterai kedua perangkat dalam waktu yang lebih singkat, Apple menyarankan agar pengguna menggunakan pengisi daya USB C 20 watt saat mengisi daya iPhone 12 dan Paket Baterai MagSafe.

Anda juga bisa melakukan sebaliknya. Pengguna dapat memasukkan Paket Baterai MagSafe ke pengisi daya (dengan konektor Lightning), lalu menghubungkannya ke bagian belakang iPhone 12. Paket Baterai MagSafe dan iPhone 12 akan diisi daya secara bersamaan.

Sisa daya baterai MagSafe dapat dipantau melalui widget baterai di layar iPhone dan layar kunci. Menurut informasi di situs web Apple, paket baterai MagSafe dibanderol dengan harga US$99 atau sekitar Rp1,4 juta, dan akan mulai dikirimkan pada 19 Juli. Aksesori ini hanya tersedia untuk perangkat iPhone yang dilengkapi dengan teknologi MagSafe, yaitu iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, serta menjalankan iOS 14.7.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru