NEWS

Klarifikasi Moonton Mengenai Aturan Tidak Memperbolehkan Membuat Divisi MOBA Lain Bagi Tim MPL!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 15 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Salah satu pekerja yang bekerja sama dengan Moonton akhirnya buka suara menanggapi isu yang sedang ramai di kalangan pecinta esports di Dunia. Bagaimana tidak, isu mengenai calon aturan baru Moonton yang berbunyi tim profesional tidak boleh membuat divisi game MOBA lainnya selain Mobile Legends. Isu tersebut sudah menyebar sampai tim-tim besar dan developer game seperti Riot, SBTC Esports, dan Team Secret.

Baca ini juga :

» Wannn diisukan Kembali ke Jungler, Ahmad : Udah Wannn Main di Side Aja, Jungler Biar Ferxic!
» EVOS Luch Berkata Kalau Wannn Bakal Balik Lagi Menjadi Jungler!
» Semakin Realistis! Update Mode Siang dan Malam akan Hadir dalam Patch 1.6.18 Mobile Legends!
» Setelah 8 Bulan Hiatus, Leokoce Kembali Hadirkan Konten Video Gameplay Mobile Legends!
» Apresiasi Naik ke Mythic IV, Windah Basudara Bernostalgia ke Tempat Bekerjanya Dahulu!

Tanggapan dari Organisasi dan Developer akan isu aturan baru tersebut lebih mengarah ke tanggapan negatif karena dianggap memonopoli pasar kompetitif di suatu regional. Moonton sendiri akhirnya memberi tanggapan mengenai benar atau tidaknya calon peraturan baru tersebut. Dilansir akun @wtmtoday, dalam artikelnya saat mewawancarai salah satu pegawai Moonton Malaysia disebutkan bahwa MPL tidak membuat organisasi tersebut bersifat eksklusif dan organisasi tersebut boleh memiliki divisi MOBA lain selain Mobile Legends.


Sumber: Instagram @wtmtoday

“Kebijakan MPL tidak pernah meminta organisasi esports menjadi eksklusif. Misalnya, jika organisasi A memiliki tim untuk bermain di MPL Indonesia, organisasi tersebut juga dapat bersaing di turnamen Wild Rift ” Tegas sumber dari WTM Today.

Menurut sumber dari WTMToday setiap organisasi boleh membuat divisi lain walaupun memiliki kontrak ekslusif tersebut.

“Beberapa tim memang memiliki kolaborasi kontrak komersial dengan Moonton. Mereka dapat menghasilkan pendapatan dan manfaat melalui perjanjian dan terikat oleh kondisi eksklusif untuk branding tim. Setiap tim yang menerima tawaran tersebut, juga dapat menolak dan tidak setuju dengan program komersial dan masih dapat terus bermain di MPL” Ucap sumber dari WTM Today.

Klarifikasi yang didapat oleh WTM Today ini membantah semua isu mengenai calon aturan baru yang tidak boleh membuat divisi game MOBA selain Mobile Legends.

(KotakGame)

Selain berita ini ada lagi loh berita lainnya dari channel YouTube KotakGame. Penasarankan? Cek Video ini ya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru