NEWS

Google didenda Rp 8,5 Triliun Di Prancis Atas Gugatan Antimonopoli

Yohanes   |   Kamis, 15 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Keputusan Pengawas Persaingan Usaha Prancis (French Competition Authority/FCA) menjatuhkan denda terhadap Google, telah memasuki masa hampir 7 bulan di mana perusahaan mesin pencarian raksasa tersebut seharusnya mencapai kesepakatan dengan penerbit lokal Prancis untuk menggunakan potongan konten mereka di Google News. Dendanya adalah €500 juta atau sekitar Rp 8,5 Triliun yang sudah sesuai dengan peraturan UE terbaru.

Baca ini juga :


» Penantian Tampaknya Akan Segera Berakhir! Android 12 Kemungkinan Akan Debut Pada 4 Oktober
» Netflix Mulai Lakukan Uji Terhadap Game Stranger Things Di Platform Android
» Keren, Android 12 Beta Memungkinkan Pengguna Untuk Mengontrol Ponsel Dengan Wajah
» Google Mem-Ban Aplikasi 'Sugar Daddy' Sebagai Aturan Baru Pembatasan Konten Seksual Di Play Store
» Sambut Olimpiade Tokyo 2020, Google Luncurkan Doodle Berupa Minigame Bergaya RPG 16-Bit




Sumber: Google


Sayangnya, Google tidak menawarkan kesepakatan yang adil dan tidak setuju dengan Agence France-Presse dan penerbit lain tentang kerangka pembayaran. Dilaporkan, biaya yang bersedia diberikan Google lebih rendah daripada yang dibayarkan untuk data cuaca dan data definisi kamus.

Selain denda, Google perlu melakukan negosiasi dengan penerbit dalam periode dua bulan atau akan menghadapi denda harian hingga €900 juta yang tentunya akan jauh lebih memberatkan. Tentu saja, Google dapat mengajukan banding di pengadilan karena diyakini "bertindak dengan itikad baik selama seluruh proses hukum berlangsung".

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru