NEWS

Tanpa Banyak Bicara, AMD Rilis 'PlayStation 5' Versi PC Ke Pasar Asia!

Yohanes   |   Kamis, 15 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

AMD secara diam-diam merilis sebuah bundel yang berisi motherboard dan prosesor untuk PC yang punya spesifikasi sangat mirip dengan PS5. Bernama AMD 4700S kit, yang berisi motherboard kecil mirip mini ITX yang sudah terintegrasi langsung dengan prosesor. Memiliki dua konfigurasi RAM, yaitu 8GB dan 16GB GDDR4 yang tersolder langsung ke motherboard.

Baca ini juga :


» Update Terbaru Fitur Multiplayer The Last of Us Diungkapkan Naughty Dog
» [VIDEO] Review ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY Laptop Gaming Full AMD Sesungguhnya!
» Eka Gustiwana Meracik Dan Merakit PC Sultan Untuk Musik Senilai 37 Jutaan
» Game Puzzle Klasik, Puzzle Bobble 3D: Vacation Odyssey Direncanakan Rilis pada 5 Oktober!
» Pre-Order Gran Turismo 7 dan Edisi 25 Tahun Telah Dibuka!




Sumber: AMD


Speed yang hingga 3,2GHz dan bandwidth memori 14Gbps, dan juga sistem pendingin yang dipakai serupa dengan Wraith Stealth yang biasa dipaketkan dengan beberapa prosesor seri Ryzen. Prosesor yang termasuk cukup kencang ini akan memiliki sedikit penghambat dengan kartu grafis yang bisa dipakai pada bundel ini, pasalnya slot PCIe x16 yang tersedia di motherboard hanya empat lane Gen2, yang hanya kompatibel dengan kartu grafis low end. AMD memang hanya merekomendasikan penggunaan GPU RX 550 di kit ini, dan pilihan GPU paling kencang yang didukung hanya RX 590 dan GTX 1060.

Kombinasi motherboard, prosesor, dan RAM ini mirip dengan system on a chip yang dipakai di PS5, yaitu Ariel. CPU-nya sama-sama punya delapan core dengan kecepatan sedikit lebih tinggi. Lalu sama-sama terpasang ke RAM 16GB GDDR6. Jika dipasangkan dengan GPU diskrit pun performanya jelas akan terbatas karena memang produk ini tidak didesain untuk menggunakan kartu grafis tambahan.

Banyak asumsi kalau 4700S ini sebenarnya adalah prototipe Ariel, atau desain yang dibuat dengan GPU terintegrasi yang berbeda. AMD menjanjikan akan ada 80 PC yang bakal dirilis ke pasaran oleh para partnernya mulai 24 Juni lalu. Harganya pun akan diumumkan oleh para partner MD tersebut, dan sejauh ini kit 4700S ini hanya akan dijual di Asia. Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru