NEWS

Gak Cuma Jago Bermusik, Eka Gustiwana Juga Apik dalam Merakit PC Untuk Produksi Musik!

Yohanes   |   Kamis, 15 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Eka Gustiwana, seorang musisi yang sekarang berada di grup Weird Genius bersama dengan Reza Arap, merakit PC 6 jutaan untuk produksi musik di video terbaru di channel YouTube pribadinya. Tidak tanggung-tanggung, selain merakitnya Eka juga mem-benchmark kemampuan PC tersebut untuk mengetahui sejauh mana bisa dipakai untuk produksi musik professional.

Baca ini juga :


» [VIDEO] Review ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY Laptop Gaming Full AMD Sesungguhnya!
» Eka Gustiwana Meracik Dan Merakit PC Sultan Untuk Musik Senilai 37 Jutaan
» David Gadgetin Merakit PC 8 Jutaan Di Tengah Badai VGA Harga Kurang Waras
» Soket AM5 AMD Kemungkinan Akan Mempertahankan Kompatibilitas Dengan CPU Cooler Dengan Soket AM4
» AMD Merilis APU Terbaru Yaitu 5000 G-Series Yang Diklaim Sebagai APU Terkencang Di Dunia




Sumber: YouTube Eka Gustiwana


Dia memilih build AMD dengan Ryzen 3 3200G yang sudah dengan Integrated Graphic, sehingga di build ini tidak memerlukan bantuan VGA diskrit lagi. Motherboard yang dipilih juga sudah pasti bersoket AM4, yaitu Gigabyte B450M S2H, yang sudah dirasa cukup untuk build low-end ini. Ram HyperX Fury DDR4 3200 2x8GB yang memanglah dalam produksi musik, RAM salah satu yang paling krusial karena project dengan banyak layer pasti memakai kapasitas RAM yang cukup boros.


Sumber: YouTube Eka Gustiwana


Build ini meski murah akan tetapi sudah pastilah memakai SSD demi kecepatan buka tutup project maupun loading tiap asset. SSD yang dipakai ialah Adata SX6000 256GB NVME. PSU yang dipakai juga sudah cukup baik mengingat ini build 'murah' yaitu FSP HV Pro 550 yang sudah bersertifikasi 80+. Yang paling penting, seperti yang dijelaskan Eka ialah PSU tersebut sudah memiliki kipas yang sangat hening, dan itu penting dalam produksi musik yang mengharuskan rekaman jika diperlukan. Casing yang dipakai cukup murah hanya berkisar di harga 200 ribuan, yaitu Armageddon Nimitz N5 Aurora yang memang sudah cukup baik dalam urusan sirkulasi udara.

Jika kamu ingin menonton bagaimana keapikan Eka Gustiwana secara langsung dalam merakit PC, benchmarking, hingga mencoba untuk bermain game dengan PC rakitan 6 jutaan tersebut, tenang saja karena sudah Kru KotGa siapkan dibawah ini.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru