NEWS

Setelah Sponsori Persis Solo, Free Fire Sponsori Tim Raksasa Futsal Thailand Chonburi Bluewave!

Junior Cesaerea   |   Kamis, 15 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Untuk memperluas pasar pemain, saat ini developer dan publisher turut membuat terobosan-terobosan baru diantaranya kolaborasi. Kolaborasi yang terjadi di dunia game ini tidak semerta-merta menghadirkan item yang ada di InGame saja. Pada 2021 ini Garena sebagai publisher dari Free Fire membuat terobosan baru dengan menjadi sponsor tim sepakbola untuk memperluas pasar dari Free Fire. Garena sendiri baru-baru ini sudah bekerjasama dengan tim asal Indonesia yakni, Persis Solo. Setelah berhasil melakukan kerjasama dengan Persis Solo nampaknya Garena belum puas dan melebarkan sayap ke Thaland dengan mensponsori tim futsal terkuat di Thailand yakni, Chonburi Bluewave.


Chonburi Bluewave sendiri merupakan tim terbaik di Thailand selama satu dekade kebelakang, dari tahun 2009 hingga 2017 mereka berhasil menjuarai liga futsal di Thailand secara beruntun. Selain itu Chonburi Bluewave juga pernah menjuarai AFC Futsal Club Championship sebanyak dua kali. Free Fire sendiri nantinya akan menjadi sponsor utama bagi Chonburi Bluewave.

Baca ini juga :

» Wannn diisukan Kembali ke Jungler, Ahmad : Udah Wannn Main di Side Aja, Jungler Biar Ferxic!
» Semakin Unik dan Lucu! Pokemon Quest Hadirkan Mode dan Pokemon Baru Pada Update Berikutnya!
» Semakin Realistis! Update Mode Siang dan Malam akan Hadir dalam Patch 1.6.18 Mobile Legends!
» Setelah 8 Bulan Hiatus, Leokoce Kembali Hadirkan Konten Video Gameplay Mobile Legends!
» Apresiasi Naik ke Mythic IV, Windah Basudara Bernostalgia ke Tempat Bekerjanya Dahulu!

Presiden klub dari Chonburi Bluewave sendiri sangat senang bekerjasama dengan Free Fire ini dan Ia berharap banyak inovasi baru yang bisa dihadirkan dari kerjasama ini. Hal ini juga ditanggapi baik oleh Waritan Trairatnopas selaku Direktur Game Operations Garena Thailand. Waritan sendiri berbicara tentang dukungan Chonburi Bluewave bahwa Chonburi dan Free Fire bisa mengembangkan bakat-bakat yang ada.

“Free Fire percaya bahwa orang Thailand mampu. Jika didorong untuk mengembangkan diri dan mendapatkan peluang bagus. Atlet Thailand tidak sebaik bangsa mana pun di dunia. bersama futsal Ini adalah olahraga yang diminati para pemain Free Fire. Oleh karena itu, kami telah bekerja sama dengan Blue Wave Chonburi, klub futsal terkemuka di Thailand, untuk membantu mendorong perkembangan atlet kali ini. sementara itu Ini juga memperluas basis pemain esports Free Fire dan audiens kepada orang-orang yang tertarik dengan futsal.” Ucap sang direktur.

Kerjasama antara Garena dan Chonburi ini patut dicontoh bagi publisher dan developer lain untuk mengembangkan potensi pemain di negara tersebut. Dapat kita ketahui juga, Thailand merupakan salah satu negara yang mempunyai atlet-atlet Free Fire terbaik di Dunia dan itu dibuktikan saat Free Fire World Series 2021 lalu dengan EVOS TH keluar sebagai juaranya.

(KotakGame)

Selain berita ini ada lagi loh berita lainnya dari channel YouTube KotakGame. Penasarankan? Cek Video ini ya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru