NEWS

Gunakan Snapdragon 720G, Inilah Harga dan Spesifikasi Oppo Reno6 di Indonesia!

Salman Reza   |   Jumat, 16 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Setelah diperkenalkan di negara asalnya, China, pada Mei lalu. Akhirnya, Oppo telah memboyong Reno6 di Indonesia. Smartphone ini akan mengandalkan sektor kamera sebagai fitur utama. Kamera Reno6 dibekali dengan fitur foto dan video yang mendukung kecerdasan buatan.

Memiliki ketebalan 7,8 mm dan bobot sekitar 173 gram. Oppo Reno6 membawa layar AMOLED 6,4 inci, dengan desain 3D curved sama seperti Reno5. Layar smartphone ini juga mendukung refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate. Selain itu, sensor fingerprint juga ditanamkan pada layar sang smartphone. Pada sudut kiri atas layar, smartphone ini menggunakan notch punch hole sebagai tempat kamera selfie yang punya resolusi 44 MP (f/2.4)

» Xiaomi Rilis 11T Pro Seri Flagship Dengan 120 Watt Charger Yang Dapat Mengisi Daya Dalam 17 menit
» Susul Groovy, Bot Musik Discord Rhythm Resmi Ditutup oleh Google
» Tiongkok Dikabarkan Rilis Daftar Elemen Game yang Dilarang, Kalau Non-Human Boleh!
» Genshin Impact Bagikan Character Teaser dari Sangonomiya Kokomi
» Gamer Asal Tiongkok Menjadi Gamer Genshin Impact Pertama yang Mencapai Adventure Rank 60




Sumber: Razer


Berpindah ke kamera belakang, smartphone ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 64MP (kamera utama), 8MP (kamera wide-angle), 2MP (kamera makro), dan 2MP (kamera mono). Kamera ini juga dibekali dengan fitur unggulan, seperti video sinematik Bokeh Flare, Highlight Video, Portrait Beautification Video, dan fitur editing Palet AI.

Berbeda dengan versi China, Reno6 versi Indonesia dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB dan memori tersebut masih bisa diperbesar dengan kartu microSD. Yang cukup menarik adalah smartphone ini dibekali dengan fitur RAM ekspansion yang mana kapasitas RAM dapat diperbesar dengan mengonversi memori internal menjadi RAM virtual.


Sumber: Razer


Oppo Reno6 menjalankan OS Android 11 dengan interface Color OS 11.1. Smartphone ini membawa baterai dengan kapasitas 4.310 mAH yang mendukung fitur Flash Charge 50 watt. Selain itu, smartphone ini dibekali fitur seperti NFC, jack audio 3.5mm, teknologi pendingin multi-cooling system, dan speaker Dolby Atmos.

Dengan fitur yang ditawarkan, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5.199.000, dan hadir dengan warna varian Aurora dan Stellar Black. Tertarik untuk meminang smartphone ini Kotakers?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru