NEWS

Chipset Helio G96 Resmi Meluncur, Bawa Dukungan Kamera 108MP dan Dukungan Layar 120Hz!

Salman Reza   |   Jumat, 16 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



MediaTek telah meluncurkan chipset Helio G96 dengan core Cortex-A76 yang punya clock 2,05 GHz dan enam core A55, sama seperti chipset G95. Namun, chipset ini membawa GPU Mali-G57 MC2 yang berarti performa grafik nya akan sedikit turun dari Helio G76 yang telah rilis sebelumnya.

Walaupun demikian, chipset ini hadir bukan tanpa upgrade, Helio G96 mendukung layar dengan refresh rate 120 Hz, resolusi 1080p, dan perekaman video 4K di 30 fps. Selain itu, resolusi kamera smartphone ini telah ditingkatkan untuk mendukung sensor kamera 108MP yang saat ini tengah ramai dipasaran.

Baca ini juga :


» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Komunitas FC Mobile Indonesia Rayakan Kemenangan GarudaFM dan Kumaaa Bersama Anak Panti Asuhan




Sumber: Mediatek

Sumber: Mediatek


Chipset ini juga punya dukung koneksi LTE yang lebih cepat (downlink Cat 13), performa penyimpanan yang lebih cepat (UFS 2.2), dan versi Bluetooth yang lebih baru (5.2).

Selain itu, MediaTek juga meluncurkan chipset Helio G88 mendukung tampilan 90Hz hingga resolusi 1080p+ dan juga telah mendukung sensor kamera 64MP, naik yang sebelumnya hanya 48MP. Kedua chipset ini juga ditingkatkan ke HyperEngine 2.0 Lite dan mendukung dual-SIM yang sudah VoLTE.

Lineup yang produk yang cukup menarik sepertinya, menurut kalian chipset ini akan digunakan pada smartphone kelas apa ya Kotakers?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru