NEWS

Pecahkan Rekor Dunia! Jepang Raih Kecepatan Internet Tercepat Dengan 319 Terabit Per Detik!

Salman Reza   |   Jumat, 16 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!



Peneliti gabungan dari Institut Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional Jepang (NICT) membuat rekor dunia untuk kecepatan Internet. Dalam publikasi terbaru mereka yang dipamerkan di Konferensi Komunikasi Serat Optik Internasional bulan lalu, tes tersebut diduga menghasilkan kecepatan Internet setinggi 319 Tbps. Angka ini lebih tinggi dari rekor kecepatan internet NICT sebelumnya yang bertahan di 178 Tbps.

Rekor baru ini berkali-kali lebih cepat daripada kecepatan Internet rumah tercepat (biasanya 10 Gbps). Menurut riset NICT, uji kecepatan internet ini sebenarnya mengandalkan infrastruktur kabel serat optik sepanjang 3.000 km yang ada. Namun, mereka menggunakan banyak teknologi pendukung lainnya, salah satunya adalah kabel serat optik empat inti (4 inti), yang dapat dengan cepat mengirimkan data dari kabel serat optik inti tunggal.

Baca ini juga :


» GTA V Tapi Battle Royal, Inilah Keseruan Frontal Gaming Memainkan GTA V Role Play Mode Battle Royal!
» Hadirkan Animasi dan Grafis yang Memukau, League of Legends Keluarkan Trailer Resmi Pertama Arcane!
» Kinclong dan Sungguh Nyata! Inilah 7 Game dengan Grafis yang Realistis!
» Pengisi Suara CN Sangonomiya Kokomi Batasi Stream Chat Akibat Diserang
» Collab Dulu, Survei Belakangan! Free Fire Umumkan Kolaborasi dengan Venom: Let There be Carnage



Walaupun kecepatan internet yang dihasilkan NICT menyentuh angka yang cukup fantastis, teknologi yang digunakan sendiri disebut telah diaplikasikan ke infrastruktur jaringan terbaru karena teknologi kabel yang digunakan awalnya memiliki diameter yang sama. Ini berarti proses integrasi untuk teknologi kabel tersebut akan lebih sederhana, jika dibanding harus merombak dan mengupgrade infrastruktur.

Kecepatan internet dapat dibuat lebih kencang dari sebelumnya dengan proses yang lebih cepat.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru