NEWS

Polisi Malaysia Menghancurkan Ribuan Alat Mining Dengan Mesin Giling

Yohanes   |   Minggu, 18 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Polisi di kota Miri, Malaysia, memusnahkan Asic Miner atau mesin untuk menambang koin crypto dengan nilai sekitar $1,6 juta atau sekitar 23 milyar rupiah yang digunakan untuk menambang Bitcoin secara ilegal.

Baca ini juga :


» Pemerintah Amerika Proyeksikan Nilai Bitcoin Naik Antara 250.000 Hingga 6 Miliar USD Dalam 1 Dekade!
» Bitcoin Catat Sejarah Baru! Tembus 71.000 USD atau Setara 1,1M Rupiah Lampaui Rekor 2021!
» Sempat Terjun Hingga 8%, Harga Bitcoin Perlahan Naik Lagi Karena Jumlah Permintaan Meningkat!
» Bitcoin Tembus Rp 1 Miliar! Ini Dia Penyebab yang Mempengaruhi Kenaikan Harga Bitcoin
» Harga Bitcoin Capai Rp 1 Miliar! Apakah Crypto Miner Akan Kembali?




Dayak Daily


Kepala Polisi Distrik Miri ACP Hakemal Hawari mengatakan saat konferensi pers bahwa 1.069 rig penambangan dikumpulkan selama enam penggerebekan yang disertai penangkapan enam orang, semuanya didakwa mencuri pasokan listrik dan "denda hingga RM8.000 atau sekitar 27 juta rupiah dan dipenjara hingga delapan bulan."



Polisi Miri benar-benar melakukan pemusnahan dengan cara digiling dengan alat berat, dimana ini membuat heboh dikarenakan sulitnya mendapatkan hardware semasa kekurangan chip global, dan mereka melakukannya di depan kamera dengan sangat gamblang. Meskipun ini adalah mesin ASIC yang dihancurkan, dan bukan GPU yang semua orang inginkan apalagi gamer.

Kita sudah sering mendengar polisi menangkap penambang cryptocurrency karena mencuri listrik sebelumnya akhir-akhir ini. Liputan terhadap pemerintah China yang menutup operasi penambangan sepenuhnya dan mendorong orang lain untuk melaporkan tersangka penambang kepada pihak berwenang juga sudah marak terjadi. Tapi ini pertama kalinya kita mendengar polisi menghancurkan rig penambangan dengan mesin giling.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru