NEWS

Ubisoft Digugat Di Prancis Atas Dugaan Pembiaran Pelecehan Seksual Institusional

Yohanes   |   Senin, 19 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Ubisoft menghadapi tindakan hukum baru atas dugaan pelecehan seksual di perusahaan. Dilaporkan bahwa serikat pekerja Prancis Solidaires Informatiques dan dua mantan staf Ubisoft telah menggugat pengembang game tersebut karena diduga melanggengkan budaya "pelecehan seksual institusional." Seharusnya lebih mudah bagi Ubisoft untuk menoleransi pelanggaran daripada mengatasi masalah, menurut serikat pekerja.

Baca ini juga :


» Adaptasi Film Game Watch Dogs Dalam Tahap Pengembangan! Punya Protagonis Baru, Bukan Aiden Pearce!
» Melompat Menuju Kegelapan Menyelamatkan Putra Mahkota Yang Hilang
» Blog Disney Park Sempat Unggah Artikel Yang Menyatakan Star Wars Outlaws Rilis Di Akhir 2024
» Stumble Guys Tambahkan Lintasan Baru yang Terinspirasi dari Permainan Klasik Tetris
» Assassin's Creed Mirage Akan Hadirkan New Game+ dan Permadeath Bulan Depan




Sumber: Ubisoft


Gugatan tersebut menargetkan beberapa pekerja yang ada dan mantan pekerja Ubisoft, termasuk mantan manajer Cecile Cornet (kepala sumber daya manusia), Tommy Francois (VP ​​editorial) dan Serge Hascoët (global creative director). Kepala perusahaan Yves Guillemot juga berada di bawah pengawasan bukan karena keterlibatan langsung, tetapi karena dia secara inheren "bertanggung jawab" atas apa yang terjadi di Ubisoft.



Ubisoft mengatakan bahwa "tidak ada rincian lebih lanjut untuk dibagikan" sebagai tanggapan atas klaim terhadap raksasa game tersebut. Sebelumnya dikatakan bahwa mereka telah menyelidiki semua klaim dan mengambil tanggapan yang sesuai. Sudah ada keluhan bahwa Ubisoft belum sepenuhnya menangani tuduhan seperti ini. Menurut beberapa sumber yang mengatakan bahwa manajer yang dituduh tetap berada di posisi senior, dan bahwa staf melaporkan aktivitas seksis dan rasis berakhir tidak ditangani.

Belum ada kepastian gugatan akan berhasil, apalagi memaksakan perubahan kelembagaan di Ubisoft. Namun, terbukti upaya awal perusahaan tidak cukup untuk memuaskan karyawan. Jika tuduhan itu akurat, Ubisoft mungkin perlu mengambil langkah yang lebih drastis untuk mencegah kesalahan dan dampak berikutnya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru