NEWS

Di-Ban 1 Tahun Oleh Riot Games Karena Langgar Aturan, Amihan Esports Resmi Bubar!

Junior Cesaerea   |   Rabu, 21 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kabar mengejutkan datang dari tim terkuat LOL : Wild Rift asal Filipina, yakni, Amihan Esports. Bagaimana tidak, Amihan Esports yang merupakan wakil dari Filipina pada ajang Sea Icon Series 2021 lalu harus terkena sanksi dari Riot Games selama satu tahun tidak boleh mengikuti semua turnamen Wild Rift baik yang ada di Filipina maupun Dunia.


Amihan Esports sendiri mendapat sanksi tersebut karena memalsukan data pemain dan memainkan pemain di bawah umur yakni, Karl, pada kompetisi Wild Rift yang dilaksanakan oleh Riot Games yaitu, Summer Super League 2021. Riot sendiri memiliki peraturan bahwa pemain profesional harus memiliki umur minimal 17 tahun. Dengan adanya sanksi ini pada Minggu (19/07) lalu, Amihan Esports resmi membubarkan organisasinya.

Selain sanksi ban satu tahun, Amihan Esports juga mendapatkan sanksi lainnya, yakni hadiah dan gelar juara Amihan Esports pada turnamen SEA Icon Series 2021 Filipina akan dicabut dan direct invite Amihan Esports untuk bertanding di SEA Icon Series Filipina Fall akan digantikan oleh tim baru yang akan diumumkan nanti.

Baca ini juga :

» Pecahkan Rekor Tak Terkalahkan Alter Ego, Bottle : Branz Merupakan King Marksman!
» Tanggapi Netizen, Ini Tanggapan Tim To The Bone Mengenai Pro Player yang Ikut PON XX 2021 Papua!
» Pak AP Hampir Gantikan Albert saat RRQ bermain pada MPL Indonesia Season 8 Week 6 lalu!
» Terinspirasi Harley Quinn! Inilah Bocoran Tampilan Skin Girl Squad Mobile Legends!
» Muhammad Rafli Setiawan, Bocah 13 Tahun yang Menjadi Atlet Esports Termuda di PON XX 2021 Papua!


Selain sanksi kepada Amihan Esports, Riot Games juga memberikan sanksi yang berat kepada Karl, Christian Villegas (Manajer Amihan Esports), dan Francis Mariano (Pemilik tim Amihan Esports). Karl sendiri mendapatkan sanksi sembilan bulan larangan bermain di skena kompetitif Wild Rift. Lalu, untuk Christian Villegas mendapat sanksi 12 bulan tidak dapat berkecimpung dalam skena kompetitif yang dikelola Riot Games. Dan, untuk sang owner dari Amihan Esports sendiri mendapatkan sanksi dua tahun ban dari skena kompetitif yang diadakan oleh Riot Games.

Keputusan Riot Games untuk memberikan sanksi yang berat untuk pelanggar aturan yang mereka buat sangatlah baik. Riot Games sendiri memberikan sanksi berat ini agar tim-tim yang ingin melanggar aturan seperti Amihan Esports ini menjadi takut untuk berlaku curang.

(KotakGame)

Selain berita ini ada lagi loh berita lainnya dari channel youtuber kotakgame. Penasarankan? Cek Video ini ya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru