NEWS

Facebook Menghabiskan 339 Milyar Rupiah Hanya Untuk Keamanan Pribadi Mark Zuckerberg

Yohanes   |   Jumat, 23 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebuah analisis baru tentang biaya keamanan yang dikeluarkan oleh raksasa Silicon Valley, yaitu Facebook menunjukkan bahwa mereka secara kolektif menghabiskan $46 juta atau sekitar 666 M rupiah untuk melindungi petinggi mereka tahun lalu. Dari angka itu, sekitar $23,4 juta atau 339 M rupiah dihabiskan untuk keamanan pribadi kepala Facebook Mark Zuckerberg saja, naik dari $20,4 juta pada 2019, menurut laporan oleh Protocol.

Baca ini juga :


» Facebook Mem-Ban 3.000 Akun Akibat Misinformasi COVID-19 Dan Vaksin
» Setelah Hanya Menjadi Rumor, Facebook Akan Segera Merealisasikan Kacamata Pintar Ray-Ban
» Google Menghapus Aplikasi-Aplikasi Android Populer Yang Mencuri Password Facebook
» Bos Instagram Mengatakan Bahwa Aplikasi Tersebut Bukanlah Aplikasi Berbasis Photo-Sharing Lagi
» Founder Facebook Berulah! Mark Zuckerberg Ungkap Kenapa Wajahnya Putih Seperti Joker!




Sumber: Facebook


Perusahaan mengatakan peningkatan tersebut terikat dengan protokol COVID-19 yang sudah diaplikasikan semenjak awal pandemi. Termasuk dalam angka tersebut adalah tunjangan sebelum pajak sebesar $10 juta dan tambahan $13,4 juta untuk keamanan pribadi pendiri Facebook. Akibatnya, Zuckerberg jauh melampaui orang lain dalam daftar termasuk orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, yang membayar $ 1,6 juta atau 23 milyar rupiah untuk biaya keamanan pribadi. Menandakan betapa hati-hatinya dan seriusnya Facebook terhadap keamanan Mark.

Facebook, yang telah dituduh melakukan segalanya mulai dari mempolarisasi wacana publik hingga memungkinkan penyebaran informasi yang salah tentang vaksin, memiliki hak untuk bersikap defensif. Perusahaan tersebut sebelumnya telah mencatat dalam pengajuan SEC bahwa Zuckerberg "identik" dengan "sentimen negatif" di sekitarnya. Pada bulan April, Facebook mencatat bahwa penilaian tahunannya "mengidentifikasi ancaman khusus untuk Mr. Zuckerberg."

Daftar biaya keamanan mencakup total 11 orang. Di tempat ketiga adalah Google Sundar Pichai ($ 5,4 juta dalam biaya perlindungan), diikuti oleh pendiri dan presiden Lyft John Zimmer ($ 2,06 juta), Larry Ellison dari Oracle ($ 1,71 juta), Evan Spiegel dari Snap ($ 1,67 juta), Bezos, bos Salesforce Marc Benioff ($ 1,31 juta), Dara Khosrowshahi dari Uber ($ 849.000), CEO Lyft Logan Green ($ 599.000) dan Tim Cook dari Apple ($ 470.000) dan memang biaya keamanan dari Mark yang jauh lebih tinggi pertahunnya dari semua di daftar tersebut.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru