NEWS

Tidak Hanya Layar, Corning Gorilla Glass Terbaru Akan Melindungi Kamera Smartphone Juga

Yohanes   |   Senin, 26 Jul 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah selalu menjadi pilihan utama untuk perlindungan layar ponsel, Corning kini akan membawa Gorilla Glass ke kamera smartphone juga. Rangkaian kaca tahan goresan DX dan DX+ selanjutnya akan tersedia untuk penutup lensa kamera ponsel, dimulai dengan perangkat Samsung yang akan menjadi pionir. Tidak hanya akan menjadi perlindungan tambahan semata, Corning mengklaim teknologinya dapat meningkatkan kinerja optik kamera smartphone.

Baca ini juga :


» Mobile Legends: Bang Bang dan Samsung Galaxy A Series Berikan Skin Epic untuk Pembeli Galaxy A Series Terbaru
» Redmi K50 Pro Dengan Dimensity 9000 Kalahkan iPhone 13 Pro Max dan Galaxy S22 di Apex Legends Mobile
» Bocoran Ponsel Motorola Dengan Kamera 200MP Pertama Di Dunia Bertebaran di Internet
» 7 Tersangka Ditangkap Karena Hacking Nvidia Samsung Ubisoft, Hackernya Ternyata MAsih Bocil!
» User Temukan Optimisasi Game Samsung Mengurangi Performa Hapenya di Lebih dari 10 Ribu Aplikasi




Sumber: Corning


Menurut Corning, kaca DX pada dasarnya menghasilkan lebih sedikit cahaya yang dipantulkan oleh lensa penutup kamera. Saat ini, bahkan dengan penggunaan lapisan anti-reflektif, sekitar 92 persen cahaya yang ditransmisikan masuk ke kamera smartphone. Corning mengatakan bahwa dengan DX/DX+ di bagian luar, lensa kamera dapat menangkap 98 persen cahaya, membantu mengurangi masalah optik seperti ghosting. Pemantulan ini biasanya disebabkan oleh sumber cahaya yang terang pada siang hari atau pada kondisi kurang cahaya. Tudung lensa dan pelapis yang diterapkan pada permukaan lensa dapat membantu menekan bayangan, yang juga dikenal sebagai ghost reflection.

Beberapa vendor smartphone memang sudah bekerja dengan para pemasok spesialis untuk mengatasi masalah tersebut. Baik Sony dan Vivo menggunakan lapisan Zeiss untuk meningkatkan transmisi cahaya sekaligus mengurangi flare, ghosting, dan pantulan pada ponsel kelas atas mereka.

Tapi, Corning juga menawarkan manfaat tambahan dari daya tahan dan memiliki ikatan yang kuat dengan pembuat smartphone terbesar di lapangan saat ini. Corning mengatakan kaca DX-nya tahan gores dan DX+ mendekati ketahanan Sapphire, yang digunakan pada jam tangan kelas atas berkat Grade 9 pada skala Mohs, yaitu sebuah sistem untuk menilai kekerasan berbagai mineral.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru