NEWS

Setelah Hanya Menjadi Rumor, Facebook Akan Segera Merealisasikan Kacamata Pintar Ray-Ban

Yohanes   |   Minggu, 01 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bisnis Facebook memang didominasi oleh iklan digital, tetapi mereka juga memiliki ambisi di bidang perangkat keras di luar VR. CEO Mark Zuckerberg mengatakan rilis produk berikutnya adalah sepasang kacamata pintar dari Ray-Ban.

Baca ini juga :


» 20 Juli Nanti Bisa Jadi Kiamat Internet, Google, Facebook Dkk Terancam Diblokir Kominfo Terkait PSE
» Facebook Berikan Peringatan Untuk User Yang Mencoba Cari 'Loli' Di Facebook!
» Innersloth Bagikan Trailer Gameplay Terbaru Untuk Among Us VR!
» Google Umumkan Prototype Kacamata dengan Fitur AR yang Dapat Translasi Bahasa Secara Langsung!
» Seorang Peneliti Berhasil Menemukan Perangkat yang Memungkinkan Simulasi Ciuman dengan Bantuan VR




Sumber: Ray-Ban


Kacamata hitam pintar dari Facebook telah menjadi rumor sejak 2019. Saat itu, sumber mengatakan bahwa Facebook bekerja dengan pemilik Ray-Ban, Luxottica, pada kacamata AR yang dijuluki "Orion." Kacamata itu diharapkan sebagai pengganti telepon lengkap di mana pengguna dapat menerima panggilan, melihat informasi, dan bahkan menyiarkan streaming langsung.

Menurut Facebook, kacamata memegang kunci di masa depan. Di samping realitas virtual, augmented reality (AR) merupakan bagian integral untuk membangun "metaverse," kata Zuckerberg. Di masa depan, Facebook akan berubah menjadi platform bersama yang dapat ditinggali yang memungkinkan pengguna "berteleportasi" antara berbagai pengalaman sosial menggunakan VR dan AR, begitu penjelasan Zuckerberg.

Kacamata hitam bukan satu-satunya perangkat keras yang dilaporkan sedang dikerjakan Facebook. Beberapa laporan mengklaim Facebook sedang mengembangkan jam tangan pintar dengan koneksi seluler bawaan dan layar yang dapat dilepas. Awalnya, diyakini bahwa arloji itu akan menjadi yang pertama keluar, tetapi tampaknya Zuckerberg punya rencana lain.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru