NEWS

Hideo Kojima Menjelaskan Kenapa Dia Lebih Memilih Produk Fisik Daripada Digital

Edward Tirtabudi   |   Minggu, 08 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hideo Kojima, sang developer dari game-game yang terkenal seperti Metal Gear Solid dan Death Stranding ini menjelaskan kenapa ia bukan penggemar produk digital. Meskipun musik, buku, film, dan game sudah rilis dalam bentuk digital dalam beberapa waktu ini, Kojima masih tetap membeli bentuk fisik ketika bisa.

Baca ini juga :

» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun
» [VIDEO] PlayStation Siap Kembangkan Game untuk Mobile? FF Max Tutup Server! #HypeNews
» Kepergok Menggunakan Cheat Saat Live Stream, Dua Streamer Ini Terkena Banned
» Masih Jadi Raja! RRQ Tercatat Sebagai Tim Dengan Jumlah Watch Time Terbanyak di Scene MLBB

Untuk jaman sekarang memang lebih enak dalam bentuk digital, karena tidak memakan tempat di ruanganmu, rusak, atau hilang. Tetapi menurut Hideo Kojima, ia masih lebih memilih produk fisik dibanding dengan produk digital meskipun kadang sedikit susah untuk membelinya di suatu tempat.


Barang digital juga bisa hilang jika adanya sesuatu yang bisa memotong aksesnya. Kita juga tidak akan bisa meng-akses dengan bebas untuk film, buku, dan musik yang kita cintai, dan itu menakutkan tulis Hideo Kojima dalam cuitan Twitternya. Sama halnya seperti Silent Hill P.T, yang dimana ketika project Silent Hill dari Kojima ini dibatalkan. Lalu setelah ia pergi dari Konami, P.T telah dihapus dari PlayStation Store, hal itu membuat para pemain yang menyimpan di harddisk nya akan lebih bahaya jika rusak, karena bisa hilang untuk selamanya.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru