NEWS

Seorang Penambang Bitcoin Bernyali Tinggi Ditangkap Setelah Mencuri Listrik Di Kantor Polisi

Yohanes   |   Minggu, 08 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Akhir-akhir ini memang kegiatan penambangan mata uang kripto cukup meresahkan lingkungan sekitarnya. Kasus-kasus penambang yang melakukan pencurian listrik seperti sering sekali terjadi demi bisa profit tanpa pengeluaran yang tinggi untuk kegiatan mining. Sepert halnya yang terjadi di Warsawa Polandia, di mana seorang teknisi komputer diciduk Polisi Nasional Polandia karena melakukan penambangan ilegal di kantor kepolisian.

Baca ini juga :


» Penambangan Mata Uang kripto Di Kazakhstan Sebabkan Krisis Energi Dan Pemadaman Listrik
» Semakin Kripto! El Salvador Berencana Akan Membuat Kota Bitcoin
» Meski Kripto Haram Sebagai Alat Tukar Jual Beli, Tetapi Tetap Halal Sebagai Aset Investasi
» MUI Akhirnya Secara Resmi Tetapkan Kripto Haram Jadi Mata Uang Jual Beli
» CEO Apple, Tim Cook Ternyata Sudah Investasi Pada Uang Kripto




Warsawa Polandia


Tidak hanya berhenti di mencuri pasokan listrik saja, ternyata sang teknisi juga menggunakan komputer milik kepolisian untuk menambang mata uang kripto. Menurut laporan beberapa media lokal disana, teknisi tersebut diketahui merupakan seorang pegawai sipil yang bekerja di Kantor Kepolisan di Warsawa. Pelaku menggunakan komputer milik kepolisian yang sudah dimodifikasi untuk penambangan mata uang kripto, seperti dengan memasang software khusus dan mengganti kartu grafis.

Hal ini bukan cuma soal pencurian pasokan listrik di instansi negara, melainkan juga soal risiko bocornya database yang tersimpan di Kantor Kepolisian tersebut. Jaringan komputer menyimpan banyak informasi rahasia, seperti laporan dari pihak yang bekerja sama dengan kepolisian maupun file digital lain yang berisi informasi sensitif. Sejauh ini, polisi mengklaim belum menemukan adanya perusakan di database mereka.

Teknisi IT penambang mata uang kripto tersebut kabarnya telah diberhentikan dan kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan wilayah Warsawa. Selain teknisi tersebut, ada pula karyawan lain yang diputus kontrak karena terlibat kasus ini, namun, belum diungkap seperti apa perannya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru