NEWS

Semakin Menarik! MDL Season 4 Adakan Sistem Degradasi!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 10 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Moonton sebagai pihak penyelenggara MDL kabarnya membuat peraturan baru yang cukup menarik. Peraturan tersebut adalah sistem degradasi yang ada di MDL Season 4 ini. Menurut Daylen pada acara Planet Esports Revival TV, MDL Season 4 ini nantinya akan ada sistem degradasi untuk turnamen tersebut. Nantinya tim terbawah di MDL tersebut akan kembali untuk menjalani qualifier untuk ikut MDL kembali.

Degradasi sendiri merupakan sistem dimana peringkat terakhir atau peringkat yang ditentukan harus turun ke kasta yang ada di bawahnya. Namun, sistem degradasi ini tidak berpengaruh untuk organisasi yang bernaung di MPL seperti EVOS, RRQ, Alter Ego, dan lain-lain. Hal tersebut karena memang adanya sistem franchise league dari Moonton sendiri jadi tim-tim tersebut tidak bisa terdegradasi.


Sistem degradasi ini bisa dikatakan sangat bagus karena tim-tim yang sedang berkembang dan memiliki potensi bisa bersaing memperebutkan tiket MDL Season 5 nantinya. Dengan adanya perubahan tim-tim yang ikut di suatu kompetisi akan menyebabkan ekosistem yang sangat baik di skena kompetitif tersebut.

“Sekarang sistemnya itu yang paling bawah itukan bisa keganti. Jadi yang paling bawah itu akan turun ke qualifier lagi. Jadi yang diluar sana bisa punya kesempatan gantiin yang paling bawah itu. Kalau tim MPL nggak bisa terdegradasi. Buy one get one soalnya. Harusnya ya kalau gak salah” Ucap Daylen pada acara Planet Esports Revival TV tersebut.

Baca ini juga :

» [BREAKING NEWS] RRQ Skylar Dilarikan ke Rumah Sakit Karena DBD, Kemungkinan Besar Absen dari MPL
» [RUMOR] Skin Helcurt Kucing Siap Mewarnai Bulan Juni sebagai Starlight Skin MLBB!
» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!

Dengan sistem degradasi yang ada di MDL Season 4 ini bisa dikatakan memberikan dampak positif bagi skena kompetitif Mobile Legends Indonesia, karena dengan adanya sistem ini kita dapat mengetahui bakat-bakat serta tim komunitas yang sedang berkembang di Indonesia ini.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru