NEWS

Tidak Hanya Kartu Kredit, Kini Pemain Bisa Membeli Game di Steam dengan Dana!

Christa   |   Senin, 16 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebelumnya banyak metode pembayaran muncul, cara untuk membeli game di Steam satu-satunya hanya bisa dilakukan dengan kartu kredit. Hal ini membuat banyak pemain memilih untuk memainkan game-game gratis di Steam seperti Dota 2, dibandingkan membeli game berbayar. Melihat kondisi tersebut, marketplace lokal dan penjual voucher game di Indonesia mulai menjamur, demi menjawab kebutuhan para gamers PC yang ingin membeli game Steam.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Namun, belum lama Valve mendapatkan masalah dimana penipuan dan pencucian uang melalui Steam Wallet sedang marak terjadi. Permasalahan ini membuat Valve gencar memberlakukan aturan ketat terkait pembayaran Steam Wallet. Di samping kartu kredit, mereka pun langsung menghadirkan opsi metode pembayaran lain. Termasuk di Indonesia, yang kini memungkinkan pemain bisa membeli game dengan aplikasi dompet digital, Dana.



Sumber: KotakGame




Sumber: KotakGame


Bukan rumor, kami mencoba untuk memeriksa akun Steam, khususnya pada bagian menu pembayaran. Opsi Dana kini benar-benar sudah tersedia sebagai metode pembayaran resmi di Steam. Pemain Indonesia juga tidak perlu khawatir terkait apakah harga game mengalami perubahan atau tidak. Jawabannya adalah tidak. Apabila pemain membeli game di Steam dengan menggunakan Dana, maka tidak akan dikenakan biaya tambahan. Bisa dikatakan bahwa Dana akan menjadi pengganti kartu kredit, khususnya untuk pemain yang tidak ingin mencicil maupun yang tidak memiliki kartu kredit. Bagaimana menurut kalian dengan opsi Dana sebagai metode pembayaran game Steam?

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru