NEWS

Akhirnya VGA Dari Intel Mendapatkan Nama Resmi Yaitu Intel Arc Yang Akan Debut Pada Tahun 2022

Yohanes   |   Selasa, 17 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Akhirnya setelah sekian lama menyempurnakan produknya, Intel telah memilih nama untuk produk kartu grafis mereka yaitu Intel Arc. Branding ini akan mencakup sisi perangkat keras dan perangkat lunak dari kartu grafis kelas atas, hingga layanan digital.

Baca ini juga :


» [RUMOR] AMD Ryzen 9000 Series Desktop Bakal Punya Konfigurasi 6, 8, 12 dan 16 Core, Diluncurkan Bulan Juli!
» UL Luncurkan Image Generation Benchmark AI Seharga 80 Juta Rupiah Untuk GPU Berdasarkan Model Stable Diffusion
» China Larang Pakai Prosesor Intel dan AMD di Komputer Instansi Pemerintah! Kurangi Pakai Produk AS?
» Sekilas IT: Rakit PC Gaming Itu Bisa Murah Tapi Tetep Kencang! Begini Cara Nyari Komponennya!
» MSIology 2024: AI Era of Computing - Peluncuran Laptop MSI Terbaru dan Gaming Handheld MSI Claw





GPU Arc pertama, dengan nama kode Alchemist, akan tiba pada kuartal pertama tahun 2022 untuk desktop dan laptop saat Intel ingin menghadapi NVIDIA dan AMD. Intel juga mengungkapkan nama kode untuk perangkat keras generasi selanjutnya: Battlemage, Celestial dan Druid.

GPU Alchemist akan mendukung ray tracing berbasis perangkat keras, mesh shading, variable rate shading dan Direct12 X Ultimate. Intel mengklaim mereka akan mampu "pengambilan sampel super berbasis kecerdasan buatan" juga. Itu tampaknya merupakan putaran perusahaan pada teknologi upscaling Deep Learning Super Sampling NVIDIA, yang meningkatkan resolusi sekaligus mengurangi ketegangan pada GPU.

Kartu Alchemist didasarkan pada mikroarsitektur Xe-HPG, campuran arsitektur mikro Xe LP, HP dan HPC. Intel mengatakan Xe-HPG akan "memberikan skalabilitas dan efisiensi komputasi dengan fitur grafis canggih." Kartu grafis khusus Iris Xe Intel, yang terutama ditujukan untuk laptop dan desktop yang dibuat sebelumnya, didasarkan pada arsitektur Xe LP. Intel mengatakan akan membagikan lebih banyak detail tentang produk Arc pertama akhir tahun ini.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru