NEWS

TikTok Memperkenalkan Aturan Anti Bocil Alias Jam Malam Dan Batasan Lainnya Untuk Remaja

Yohanes   |   Selasa, 17 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah berbagai macam proses hukum yang dialami TikTok di berbagai negara terkait betapa populer dan adiktifnya aplikasi ini bagi anak muda, TikTok akan berhenti mengirim push notification ke pengguna berusia 13-15 tahun setelah pukul 21:00 dan setelah pukul 22:00 untuk pengguna berusia 16 dan 17 tahun. Alasan utama di sini adalah keinginan untuk membatasi tekanan untuk berinteraksi, setidaknya setelah jam tertentu untuk kelompok usia ini, yang menurut beberapa penelitian jauh lebih rentan terhadap tekanan modern dari jaringan sosial daripada orang dewasa.

Baca ini juga :


» Seorang TikToker Tak Sengaja Telan AirPods Yang Dikira Obat Ibuprofen
» Tim Esports Gunadarma Terbaik di antara 293 Kampus Se-Indonesia dalam FCL 2021
» TikTok Membatasi Pengguna Remaja Di China Maksimal 40 Menit Setiap Harinya
» Siap Tanding, 31 Kampus yang Lolos Babak Kualifikasi FCL 2021
» Desain Karakter Baru Apex Legends Mirip Dengan Seleb TikTok William Knight Yang Viral Jadi Meme




Sumber: TikTok


Selain itu, TikTok juga memperketat pembatasan pengiriman pesan pribadinya. Mengeluarkan larangan jam malam yang sudah ada pada pengguna di bawah 16 tahun, akun yang ditandai 16 dan 17 sekarang akan, secara default, menonaktifkan pesan pribadi mereka dan akan memerlukan pengaktifan secara manual di pengaturan akun.


Sumber: TikTok


TikTok juga ingin penggunanya yang lebih muda untuk lebih memahami dan mengontrol siapa dan bagaimana mengonsumsi dan menggunakan media yang mereka posting. Untuk itu, video dari pengguna di bawah 16 tahun tidak lagi dapat diunduh secara resmi, melalui platform. Sama seperti aturan jam malam, anak berusia 16 dan 17 tahun akan mendapatkan pengaturan untuk fitur ini di profil mereka, yang akan dinonaktifkan secara default. Selain itu, ketika pengguna berusia di bawah 16 tahun memposting video ke TikTok, pop-up baru akan memungkinkan mereka untuk memilih pengguna mana yang diizinkan untuk melihat video yang dimaksud.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru