NEWS

Soket AM5 AMD Kemungkinan Akan Mempertahankan Kompatibilitas Dengan CPU Cooler Dengan Soket AM4

Yohanes   |   Rabu, 18 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Prosesor Next-Gen milik AMD dengan codename Raphael yang akan datang berarsitektur Zen 4 akan hadir dengan soket baru LGA1718 mereka, alias soket CPU AM5. Menurut informasi terbaru, pengguna Twitter @TtLexington telah menyimpulkan bahwa soket AM5 dapat mempertahankan kompatibilitas dengan CPU cooler soket AM4 sebelumnya yang telah digunakan sejak 2017.

Baca ini juga :


» Hanya Optimal Untuk Intel? Windows 11 Dilaporkan Memperlambat CPU AMD Hingga 15 Persen
» Laptop Gaming Full AMD Sesungguhnya! Review ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY
» [VIDEO] Review ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY Laptop Gaming Full AMD Sesungguhnya!
» Eka Gustiwana Meracik Dan Merakit PC Sultan Untuk Musik Senilai 37 Jutaan
» David Gadgetin Merakit PC 8 Jutaan Di Tengah Badai VGA Harga Kurang Waras





Informasi ini datang melalui peretasan Gigabyte baru-baru ini yang sekarang beredar di berbagai web. Sepertinya soket AM5 akan mempertahankan mekanisme pemasangan yang sama dengan AM4, meskipun beralih menggunakan soket LGA. Jika faktor bentuk akhir tetap sama, hal ini berpotensi bahwa kompabilitas dengan setiap desain AM4 yang ada.

Terlepas dari sumbernya yang memang masih sekedar 'leak', berita bahwa AM5 dapat bekerja dengan pendingin yang sudah ada akan disambut sangat baik oleh para penggemar tentunya. Tidak perlu membeli CPU cooler baru jika memang kamu ingin upgrade nantinya.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru