NEWS

Komunitas Final Fantasy XIV Indonesia Adakan Upacara 17-an di Dalam Game!

Christa   |   Rabu, 18 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Perayaan ulang tahun Republik Indonesia bukan hanya dirasakan di dunia nyata. Rupanya, tidak sedikit yang turut merayakan kemeriahan 17-an di dunia virtual seperti video game. Seperti yang baru saja dilakukan oleh komunitas Final Fantasy XIV Indonesia. Dalam rangka memperingati kemerdekaan RI yang ke-76, para pemain Final Fantasy XIV berkumpul bersama untuk melakukan upacara d dalam game, tepat pada 17 Agustus 2021 pukul 20:15 WIB.

Baca ini juga :

» Pemain Gambar Simbol Terlarang, Virtus Pro Resmi Terkena Diskualifikasi di DPC EEU Playoff!
» Walau Sering Ditunda, Final Fantasy XVI Telah Masuki Tahap Akhir Pengembangan!
» Square Enix & Warner Bros. JP Ungkapkan Teaser Trailer Untuk Legend of Mana: The Teardrop Crystal!
» Square Enix Rilis Figure Final Fantasy VI dengan Harga IDR167 Juta!
» Engage Kiss Dapatkan Game Mobile Berjudulkan 'Engage Kill' Yang Dikembangkan Oleh Square Enix

Berdasarkan informasi dari sebuah gambar yang diunggah oleh salah satu member, upacara 17-an ini digelar di markas besar FC Vesperia, Mist, Ward 17, Plot 45, Elemental, dan Tonberry. Tidak sedikit pemain Final Fantasy XIV yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Uniknya, mereka mengadakan upacara sesuai dengan protokol upacara layaknya di kehidupan nyata. Setelah upacara selesai, panitia penyelenggara memasang 3 tower miniatur Heaven on High. Selanjutnya para peserta diajak masuk ke basement untuk mengikuti acara menarik lainnya.



Sumber: Mochammad Yusuf Apriyadi (Final Fantasy XIV Indonesia)


Hal yang menarik di kegiatan ini adalah semua peserta atau pemain menggunakan kostum berwarna merah putih. Bukan hanya kostum, pemain dari beda server, ras, level, hingga FC pun bergabung bersama. Tidak pandang bulu antar pemain, panitia juga mengadakan kuis dan lomba menarik seperti panjat pinang salah satunya, demi menumbuhkan rasa gotong royong dan kebersamaan. Tidak ketinggalan, setiap pemain mengekspresikan karakternya masing-masing secara unik. Bahkan ada yang peserta upacara yang pingsaan, karena terlalu lama menunggu. Seru bukan?

Sumber: Grup Facebook Final Fantasy XIV Indonesia
Credit Foto: Mochammad Yusuf Apriyadi

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru