NEWS

Entah Harus Kagum Atau Takut, Robot Boston Dynamics Kini Bisa Atraksi Parkour

Yohanes   |   Kamis, 19 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Horor jika membayangkan salah satu robot Atlas Boston Dynamics mengejar kita, apalagi setelah menonton video terbaru mereka. Perusahaan milik Hyundai ini telah membagikan video dari robot humanoid yang berhasil menyelesaikan rutinitas parkour di jalur rintangan untuk pertama kalinya. Sepasang mesin Atlas melompati celah, balok berkubah, dan bahkan mengoordinasikan backflip, semuanya dilakukan dari awal hingga akhir tanpa henti.

Baca ini juga :


» Hyundai Bikin Ulang Trailer GTA VI dengan Judul “Grand Test Auto XXIV”
» User Twitter Ungkapkan Bahwa Ia Sedang Kembangkan Robot Maid Cafe
» Perkenalkan 'Ameca' Robot Humanoid Dengan Ekspresi Wajah Yang Sangat Mirip Dengan Manusia
» Tidak Hanya Roket, Tesla Juga Sedang Kembangkan Robot AI Humanoid Dengan Nama Tesla Bot
» Makin Kompetitif, Game NetEease Astracraft Tawarkan Mode 5v5!





Meskipun rutinitas itu memakan waktu "berbulan-bulan" pengembangan, menurut perusahaan tersebut, hal ini berfungsi sebagai ujian yang berguna bagi kemampuan robot untuk menjaga keseimbangan mereka sambil mengubah perilaku dan mengoordinasikan tindakan.

Namun, jangan khawatir dulu robot ini akan mengejar kamu dalam waktu dekat. Program ini khususnya memiliki tingkat kegagalan sekitar 50 persen, dan masih ada sedikit kemungkinan kegagalan di setiap langkah. Perusahaan tersebut masih harus memperbaiki gerakan yang dibatasi oleh sifat robot itu sendiri, seperti kurangnya tulang belakang dan sendi lengan yang relatif lemah.

Seperti berdiri, Atlas bukanlah robot produksi seperti Spot. Ini adalah model penelitian yang dimaksudkan untuk mendorong batas robotika. Boston Dynamics, bagaimanapun, membayangkan praktik parkour ini mengarah ke robot penolong masa depan yang dapat menangani berbagai tugas dengan ketangkasan seperti manusia. Mari kita berharap mereka tetap berada di sisi baik kita.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru