NEWS

Anti Maling! Samsung Mengatakan Mereka Dapat Menonaktifkan TV Curian Dari Jarak Jauh

Yohanes   |   Kamis, 26 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Samsung telah mengungkapkan bahwa TV-nya dapat dinonaktifkan dari jarak jauh jika perusahaan mengetahui bahwa unit tersebut telah dicuri. Fitur ini disebut "Television Block Function" dan Samsung mengatakan baru-baru ini sudah diaktifkan di Afrika Selatan setelah sejumlah TV Samsung dicuri dari gudang milik perusahaan selama gelombang protes dan kerusuhan bulan lalu.

Baca ini juga :


» Sensor Kamera 200 MP Dari Samsung Dipamerkan Dengan Gambar Kucing Raksasa
» Mobile Legends: Bang Bang dan Samsung Galaxy A Series Berikan Skin Epic untuk Pembeli Galaxy A Series Terbaru
» Redmi K50 Pro Dengan Dimensity 9000 Kalahkan iPhone 13 Pro Max dan Galaxy S22 di Apex Legends Mobile
» Bocoran Ponsel Motorola Dengan Kamera 200MP Pertama Di Dunia Bertebaran di Internet
» 7 Tersangka Ditangkap Karena Hacking Nvidia Samsung Ubisoft, Hackernya Ternyata MAsih Bocil!




Sumber: Samsung


Samsung mengatakan teknologi ini "sudah dimuat sebelumnya pada semua produk TV Samsung" dan "memastikan bahwa televisi hanya dapat digunakan oleh pemilik yang sah dengan bukti pembelian yang sah." Namun, tidak jelas dari deskripsi Samsung apakah fitur tersebut hanya dimaksudkan untuk memerangi pencurian skala besar, atau apakah itu akan digunakan untuk membantu konsumen individu.

Agar fitur Blok TV ini berfungsi, Samsung perlu mengetahui kode seri unit yang dicuri. Saat perangkat terhubung ke internet, ia memeriksa kode serialnya terhadap daftar di server Samsung, dan menonaktifkan semua fungsi TV jika menemukan kecocokan.

Memblokir TV yang dicuri di Afrika Selatan mungkin relatif mudah. Mereka diambil dari gudang Samsung sendiri, di mana perusahaan akan melacak inventarisnya. Ada kemungkinan bahwa rata-rata pelanggan yang TV-nya dicuri dapat melaporkan kode serialnya ke perusahaan untuk menonaktifkannya dari jarak jauh, tetapi tidak jelas apakah Samsung menawarkan atau berencana untuk menawarkan layanan semacam itu.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru