NEWS

Banyak Anime Berjudul Panjang, PewDiePie Ubah Naruto Jadi I Save the Ninja Village and Become Hokage

Billy Mariza   |   Minggu, 29 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
PewDiePie beberapa waktu yang lalu telah merilis sebuah video kolaborasi yang mana disana ia berkolaborasi dengan Joey yang dikenal dengan The Anime Man. Dalam kolaborasi tersebut mereka memiliki pembahasan pokok tentang alasan mengapa anime sekarang memiliki judul yang panjang-panjang jika dibandingkan dengan anime pada awal tahun 2000an.

Tentunya sebagai yang bisa dibilang memiliki wawasan yang luas tentang anime, Joey-pun mengungkapkan alasan mengapa anime sekarang memiliki judul yang terbilang cukup panjang. Alasannya adalah berbagai judul anime tersebut diadaptasi dari light novel dan disana ada tren yang mana mereka menggunakan 'blurb' sebagai judul anime tersebut.

Baca ini juga :

» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Rayakan Ulang Tahun ke-10, Summoners War Bagikan Monster Bintang 5! Tinggal Pilih
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Mobile MMORPG Moonlight Blade M Siap Adakan CBT! Hanya untuk 4.000 Pendaftar Pertama
» Mobile Legends: Bang Bang akan Temani Mudik Lebaran Gamer! Ada Skin ALLSTAR Moskov dan Event Gratis Skin Elite

Buat yang gak tau apa itu Blurb, itu merupakan uraian singkat yang sering kali berada di dalam sampul belakang sebuah buku. Blurb juga akan memberikan isi cerita tentang buku tersebut secara singkat sehingga kamu tahu apa yang kamu beli.

Dalam kasus ini, orang Jepang terutama yang muda (remaja) tidak mau membaca Blurb dan memilih light novel berdasarkan judulnya. Karena itu para publisher buku membuat Blurb menjadi judul light novel sehingga para pembaca tertarik untuk membacanya. Hal ini menjadi alasan utama mengapa judul dari anime yang diadaptasi dari light novel memiliki judul yang panjang.

Selain itu mereka juga mencoba memperpanjang judul anime yang simpel seperti Naruto. PewDiePie sebut judul Naruto dengan 'I Save the Ninja Village and Become Hokage'. Sedangkan Joey mengungkapkan judul versinya sendiri yaitu 'I'm a Nine-tailed Fox and I'm Very Sad because my Father Left Me'.

Tidak hanya itu mereka juga melakukan berbagai review tentang beragam anime dengan judul yang panjang dan juga beberapa anime yang memiliki judul terlihat aneh. Mereka juga memberikan skor terhadap anime-anime tersebut apalagi memang beberapa judul anime terbilang cukup jadul.

Sumber: YouTube PewDiePie

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru