NEWS

Langkah Strategis? China Batasi Jam Anak Bermain Video Game!

Erik Gani   |   Selasa, 31 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah beberapa waktu lalu pemerintah China membatasi jam anak-anak bermain sosial media, kini Pemerintah lewat NetEase dan Tencent kembali membatasi jam bermain anak menjadi 3 jam perminggu .

Dilansir dari Bloomberg, anak dibawah umur 18 tahun hanya diperbolehkan untuk bermain game selama satu jam antara pukul 20.00 hingga 21.00 pada hari Jumat, Sabtu dan minggu, serta hari libur nasional. Selain tu perusahaan game juga diharuskan untuk membatasi game online pada jam-jam diluar jam yang ditentukan. Perusahaan game juga mengharuskan pemain untuk memverifikasi nama asli..

Baca ini juga :

» Fokus Kembangkan Skena Esports Global Honor of Kings, Tencent Kucurkan Dana 239 Miliar Rupiah!
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Tim Esports Indonesia Mulai Divisi Honor of Kings? Bakal ada Tournament HoK di Indonesia?
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!

Pembatasan ini bukanlah hal yang pertama kali diadakan di China. Pada tahun 2018, Tencent mengimplementasi sistem yang serupa, dimana pemain diharuskan memverifikasi nama asli dan waktu bermain dibatasi hanya dua jam sehari.

Aturan ini diberlakukan untuk menghadang fenomena adiksi game di China, dimana beberapa waktu lalu sebuah perusahaan berita memberitakan bahwa China sedang mengalami spiritual opium terkait gaming. Sumber: IGN

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru