NEWS

Langkah Strategis? China Batasi Jam Anak Bermain Video Game!

Erik Gani   |   Selasa, 31 Aug 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah beberapa waktu lalu pemerintah China membatasi jam anak-anak bermain sosial media, kini Pemerintah lewat NetEase dan Tencent kembali membatasi jam bermain anak menjadi 3 jam perminggu .

Dilansir dari Bloomberg, anak dibawah umur 18 tahun hanya diperbolehkan untuk bermain game selama satu jam antara pukul 20.00 hingga 21.00 pada hari Jumat, Sabtu dan minggu, serta hari libur nasional. Selain tu perusahaan game juga diharuskan untuk membatasi game online pada jam-jam diluar jam yang ditentukan. Perusahaan game juga mengharuskan pemain untuk memverifikasi nama asli..

Baca ini juga :

» Badlanders, Game Mobile Survival Looter Besutan Netease Resmi Rilis di Asia Tenggara!
» Peraturan Semakin Ketat, Kini Game Dengan Rating Dewasa DIlarang Di Stream Di China!
» Canggih! China Membuat Matahari Buatan Yang Panasnya 5 Kali Matahari Asli
» Bertahan Hampir 3 Tahun, Chess Rush Milik Tencent Resmi Akan Menutup Servernya Tahun Ini!
» Bekerja Sama Dengan EA, TiMi Studios Sedang Menggarap Open-World Need For Speed Online Mobile

Pembatasan ini bukanlah hal yang pertama kali diadakan di China. Pada tahun 2018, Tencent mengimplementasi sistem yang serupa, dimana pemain diharuskan memverifikasi nama asli dan waktu bermain dibatasi hanya dua jam sehari.

Aturan ini diberlakukan untuk menghadang fenomena adiksi game di China, dimana beberapa waktu lalu sebuah perusahaan berita memberitakan bahwa China sedang mengalami spiritual opium terkait gaming. Sumber: IGN

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru