NEWS

Cloud Song Resmi Rilis di Indonesia! Ayo Berpetualang Bersama Pet Lucu di MMORPG Bergaya Anime Imut

Edward Tirtabudi   |   Rabu, 08 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cloud Song: Saga of Skywalkers, Game 3D Adventure MMORPG Open World dengan desain karakter seperti anime dan dunia fantasy ini akhirnya rilis di Indonesia! Buat kalian para gamer yang suka main ARPG dan MMORPG Open World, Cloud Song sudah bisa kalian download langsung di Google Play dan App Store secara gratis. Cloud Song sendiri adalah versi Asia Tenggara (SEA) dari game Guardians of Cloudia.

Dikarenakan pemain yang sudah melakukan pra-registrasi sudah lebih dari 1 Juta pemain, bakal ada hadiah in-game berupa pet Corgi nih!


Untuk size Cloud Song juga kecil kok tidak memakan banyak memori jadi kalian jangan khawatir kalau memori kalian penuh. Selain size-nya kecil, Cloud Song juga membutuhkan spek yang cukup rendah untuk dapat dimainkan, tetapi memiliki grafik yang bagus. Buat kalian yang mau coba, yuk langsung saja download Cloud Song!

Selain di Indonesia, Game ini juga dirilis di Vietnam, Thailand, Filipina, Singapura, dan Malaysia juga loh, jadi kalian bisa main dan kenalan sama orang luar juga nih di sini. Untuk karakternya juga sangat lucu nih, mereka terlihat chibi dengan ekspresinya yang ceria. Untuk kotanya pun terlihat seperti gaya Eropa.

Baca ini juga :

» Karena Selalu Tersesat, Pemain New World Ini Membuat Minimap Untuk Dirinya Sendiri
» Kejar Top Player Dengan Panduan Leveling New World Ini!
» Spesial di Bulan Oktober, RF Classic Indonesia hadirkan October Wars
» Baru Dirilis, New World Berhasil Capai Puncak Pemain Lebih Dari 700.000 Pemain!
» Konten Klasik Jadi Daya Tarik! Gravity Game Link Ajak RO Mania Bernostalgia Bersama Ragnarok Retro


Cloud Song memiliki 5 Job pada awal permainan yang dapat dipilih, yaitu:

Archer



Archer cocok buat kalian yang suka menyerang dari jarak jauh dengan fleksibilitas yang tinggi dan damage yang besar. Tapi Archer memiliki defense yang rendah jadi pastikan selalu menjaga jarak ketika kalian menggunakan class ini!


Mage



Serangan dari class Mage ini sangat besar area dan damage-nya. Cocok untuk membunuh monster yang sedang berkumpul nih dimana AoE dari serangan magic milik Mage ini cukup besar. Tetapi defense-nya rendah jadi kalian butuh seorang tank buat mengumpulkan monster-nya dan mage bisa langsung serang semua monster-nya sekaligus dengan magicnya.


Swordsman



Swordsman memiliki jarak serangan yang dekat. Tidak seperti Mage dan Archer, Swordsman memiliki defense yang tinggi, ini sangat bagus untuk kalian kombinasikan dengan Mage dan Archer dimana mereka memiliki defense yang kecil namun memiliki attack dan AoE yang besar.


Oracle



Oracle memiliki kemampuan heal dan juga memberikan buff kepada pemain di party kalian biar party kalian bertahan lebih lama ketika sedang dungeon atau PvP. Oracle merupakan class yang penting di party kalian karena memiliki defense yang besar dan bisa support kalian ketika berada di satu party.


Rogue



Rogue merupakan class yang sangat fleksibel di antara semua class. Rogue memiliki kemampuan serangan jarak dekat dan mereka pun memiliki kemampuan untuk bersembunyi untuk kabur. Damage dari Rogue pun besar, namun defensenya pun rendah. Tetapi karena Rogue bisa dibilang fleksibel, serangan musuh bisa dihindari dengan mudah oleh Rogue.


Pemain juga bisa memilih gender saat membuat karakter, dan mengubah penampilanya, seperti gaya rambut beserta warnanya, bentuk wajah hingga warna mata.


Pemain bisa berubah job setelah mencapai level-nya, seperti Swordsman yang akan ada 2 jenis job, yaitu Guardian yang merupakan tipe bertahan dan Destroyer yang merupakan tipe penyerang.


Cloud Song juga punya Theme Song yang keren nih, bisa langsung kalian denger di video dibawah ini:


Cloud Song juga memiliki beberapa fitur yang menarik. Saat berpetualang, kalian akan ditemani oleh pet yang lucu-lucu.


Selain lucu, pet ini juga akan bakal bantu pemain saat bertarung karena pet mempunyai elemen dan skill masing-masing, jadi gak cuma nemenin karakternya aja, tapi bisa bantuin kalian bertarung nih. Nah buat pet nya disini bakal ada 4 tipe pet, yaitu:

Tipe Fire adalah pet yang akan menyerang musuh dengan kekuatan magic
Tipe Earth adalah pet yang akan melindungi kalian dari serangan musuh
Tipe Wind adalah pet yang akan menyerang musuh dengan kekuatan fisik
Tipe Fairy adalah pet tipe support, dimana kalian akan diberikan buff untuk menambahkan kekuatan kalian

Untuk para pet ini tentunya bisa berevolusi dan kalian bisa upgrade untuk menambah combat power kalian dan mempermudah kalian untuk melawan monster yang kuat. Yang lebih baiknya dibanding dengan MMORPG lainnya, Cloud Song bisa memakai 9 pet sekaligus secara bersamaan!


Bakal ada banyak sekali cara untuk menambahkan combat power kalian.

Dimulai dari menaikkan level kalian, hingga pemilihan equip yang tepat agar combat power kalian makin besar. Tersedia 7 jenis equip yang bisa dipakai. Masing-masing mempunyai keistimewaan tersendiri. Kualitas masing-masing equip ditentukan oleh warnanya, misalnya ada warna biru, ungu, orange dan merah. Untuk memperkuat karaktermu, equip harus terus di upgrade dan tingkat keberhasilannya tergantung dari seberapa langka equipmu.


Bakal ada kostum buat karakter kalian juga nih, dimana bakal ada 5 part yang bakal merubah tampilan karakter kalian dan bisa buat naikkan combat power. Disini juga bakal ada title yang kalian bisa dapetin dari bermain quest, kalau kalian pakai titlenya, ini juga bisa menambahkan combat power.

Ada 3 tipe skill, ada karakter, profesi, dan juga PET assist in fighting di Cloud Song. Kalian bisa membuat susunan skill dengan bebas yang sesuai dengan gaya bermain kalian.

Setelah itu, ada fitur Rune. Rune sama seperti equip, ada 4 macam dengan warna yang berbeda. Kalian bisa dapatkan rune ini dari dungeon, shop, Sky Tower, atau event. Setiap rune memiliki atribut yang berbeda-beda dan bisa di upgrade maksimal hingga +21.

Bakal ada aktifitas in-game seperti minigames dengan NPC dimana kalian bisa mendapatkan hadiah yang digunakan untuk mempermudah leveling. Cloud Song juga memiliki sistem Guild yang dapat memberikan kalian banyak keuntungan.

Guild Shop




Guild Event




Guild Trove (Lelang-lelang)




Dan banyak bonus lainnya di Guild.

Selain itu, Cloud Song mempunyai fitur PVP yang menarik yaitu Real Time PvP untuk para pemain yang berjiwa kompetitif. Di lokasi PvP, akan ada 120 pemain yang bertarung (60 vs 60) dan perang antar cross world di Star & Moon Battlefield. Tentunya pet kalian juga akan ikut bertarung di PvP untuk membantu kalian mengalahkan musuh.


Satu fitur lagi yang jarang ada di mobile MMORPG lainnya, yaitu Marriage System dimana kalian bisa menikah di game ini sekaligus mendapatkan kekuatan ekstra. Jadi kalian bisa mencari pasangan juga selagi berpetualang di game ini biar ada yang menemani.


Jangan lewatkan game ini, karena Cloud Song merupakan salah satu best game 2021 dan bakal memberikan kalian pengalaman bermain MMORPG baru yang pastinya berbeda dengan game MMORPG yang lain! Dan lagi, bakal ada event menarik untuk meramaikan perilisannya, jadi jangan lupa buat kalian follow sosial media Cloud Song, ya!

Ini dia Gift Code dari Cloud Song yang bisa kalian redeem di dalam game.


Cloud Song rilis di Android dan iOS yang kalian bisa download di Google Play atau App Store. Yuk langsung coba download dan mainkan!


TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru