NEWS

Kojima Ingin Bikin Game yang Bisa Berubah Berdasarkan Kehidupan Nyata Pemainnya!

Christa   |   Selasa, 14 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hideo Kojima telah mendapatkan reputasi yang baik di kalangan gamers selama bertahun-tahun. Sosok di balik pembuatan Metal Gear Solid dan Death Stranding ini tidak jarang memasukkan elemen-elemen unik nan aneh dalam setiap permainannya. Dirinya juga dikenal selalu memiliki gagasan yang bisa dikatakan luar biasa di industri game dan teknologi. Salah satunya yang baru saja diungkapkan adalah keinginannya untuk membuat game yang berubah secara real-time.

Baca ini juga :

» Diwarnai Keseruan Turnamen! Intip Kemeriahan GSSHOP Funtastic Gaming Show di Gandaria City
» Personil Ganteng EBiDAN Siap Menyapa Para Penggemarnya di Indonesia
» SHUEISHA akan Perkenalkan MANGA Plus untuk Para Penggemar Komik Indonesia
» Serial Live-Action 'Scooby-Doo' Resmi Dikerjakan di Netflix!
» Segera Hadir di Indonesia! Berbagai Produk Terbaru Mobile Suit Gundam SEED Freedom

Dilansir dari Game Rant, dalam sebuah wawancara Kojima dengan majalah Jepang, Anan (diterjemahkan oleh Siliconera) mengatakan bahwa dirinya ingin membuat game yang bisa berubah secara real-time. Maksudnya adalah, jenis permainan yang ingin dikembangkan dapat berubah berdasarkan tempat tinggal atau lokasi seseorang, pengalaman, aksi, dan perspektif unik mereka.

"Saya ingin membuat game yang berubah secara real-time. Meskipun ada orang-orang dari berbagai usia dan pekerjaan yang memainkan game yang sama, mereka memainkannya dengan cara yang sama. Sebaliknya, saya ingin game tersebut berubah berdasarkan tempat itu, kehidupan seseorang, dan sudut pandang unik orang itu," ungkap Kojima.

Gagasan ini terbilang unik, namun belum tahu pasti kapan Kojima akan mewujudkannya. Untuk saat ini, Kojima dikabarkan tengah mengerjakan sejumlah proyek baru, meskipun belum ada yang dikonfirmasi. Ada kemungkinan bahwa proyek berikutnya akan menjadi sesuatu yang menarik perhatian gamers. Mungkin saja Death Stranding 2, kita belum tahu.

Sumber: Game Rant

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru