NEWS

Bukan Hanya iPhone 13, Ini Semua Yang Kamu Perlu Tahu Di Apple Event 2021

Yohanes   |   Rabu, 15 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple baru saja meluncurkan seri produk-produk terbaru mereka di acara yang disebut Apple Event. Seperti biasa, love-hate relationship antara konsumen dan Apple memang selalu menjadi perbincangan hangat. Kali ini Apple dinilai hanya melakukan upgrade seadanya saja, berbagai macam reaksi hingga meme-meme lucu bertebaran di media sosial semenjak acara tersebut ditayangkan secara langsung. Kru KotGa sudah merangkum, apa-apa saja yang perlu kamu tahu dari Apple Event 2021, simak baik-baik ya.

Baca ini juga :


» Kurir Ojek Online Gelapkan MacBook Rp 67 Juta, Gunakan Topeng Untuk Kelabui Sistem Ojol
» Seorang TikToker Tak Sengaja Telan AirPods Yang Dikira Obat Ibuprofen
» Beli iPhone 13 Resmi di Jakarta, Droidlime Kaget Sales Sebut Tidak Ada Garansi Hardware
» CEO Apple, Tim Cook Ternyata Sudah Investasi Pada Uang Kripto
» Sudah Resmi! Inilah Harga iPhone 13 Series Di Indonesia, Varian Pro Max 1TB Tembus Rp 30 Juta



iPhone 13 dan iPhone 13 Mini



Sumber: Apple


Sepasang iPhone Apple yang harganya diklaim terjangkau oleh Apple sendiri tidak mendapatkan banyak peningkatan seperti pada versi Pro, tetapi masih cukup penting untuk dibahas. Secara internal, perangkat ini mendapatkan pembaruan chip A15 Bionic baru dan baterai yang lebih besar. Apple juga mendesain ulang susunan kamera TrueDepth untuk membuatnya lebih kecil, yang mengarah ke notch yang menurut Apple makin kecil namun tetap terlihat dengan jelas. Banderol harga iPhone 13 akan mulai dari $799 atau sekitar 11 jutaan rupiah dan iPhone 13 mini mulai dari $699 atau sekitar 10 jutaan rupiah yang akan tersedia untuk pre-order pada tanggal 17 September dan kemudian mulai dijual pada 24 September.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max



Sumber: Apple


IPhone 13 Pro dan Pro Max menyertakan sejumlah peningkatan yang ditujukan untuk para content creator, termasuk sistem kamera yang lebih mumpuni dan mode Cinematic baru yang dapat mengaburkan latar belakang video sambil menjaga subjek tetap fokus. Namun, peningkatan yang paling mungkin membuat pemilik iPhone saat ini melakukan upgrade adalah penambahan teknologi tampilan ProMotion Apple. Fitur ini memungkinkan iPhone 13 Pro dan Pro Max untuk menyesuaikan kecepatan refresh layar hingga 120Hz untuk scrolling yang lebih mulus. Seri Pro dibanderol mulai dari $999 atau sekitar 14 jutaan rupiah, dengan jadwal pemesanan pre-oder dan tanggal penjualan yang sama.

Apple Watch Seri 7



Sumber: Apple


Tidak banyak yang berubah untuk seri Watch, selain layar yang membesar dan pinggiran yang mengecil. Seri 7 adalah Apple Watch pertama yang menyertakan ketahanan terhadap debu. Layarnya juga diklaim lebih tahan retak. Seri 7 akan dibandrol mulai dari $ 399 atau sekitar 5,6 jutaan rupiah.

iPad mini



Sumber: Apple


Setelah dua setengah tahun tanpa ada upgrade, iPad Mini mendapat giliran pembaruan juga akhirnya. Desain yang diperbarui makin mirip dengan iPad Pro dengan bezel tipis, konektivitas USB-C, dukungan untuk Apple Pencil gen kedua dan display yang lebih cerah dan lebih berwarna. Harga yang dibandrol untuk produk ini ialah $ 499 atau sekitar 7 jutaan rupiah.

iPad



Sumber: Apple


Untuk tampilannya, iPad generasi ke-9 ini tidak ada perubahan yang signifikan. Akan tetapi peningkatan yang paling penting adalah kamera depan 12 megapiksel baru dengan lensa ultra lebar yang dilengkapi dengan fitur Center Stage yang sama dengan yang dimiliki iPad Pro. Center Stage ialah fitur memungkinkan kamera untuk memotong subjek secara otomatis dan cerdas sehingga subjek selalu berada di tengah frame. IPad generasi ke-9 ini akan mulai dari $329 atau 4,6 jutaan rupiah.

Perlu diingat bahwa harga tersebut ialah harga di Amerika sana, sedangkan harga versi Singapur biasanya lebih mahal sedikit, dan untuk mendapatkan versi dual-sim belinya versi Hongkong. Jika kamu ingin menjadi salah satu yang pertama untuk mendapatkan iPhone 13 di Indonesia, mungkin harus PO di beberapa e-commerce, dengan estimasi tercepat awal Oktober baru sampai, tapi tentu dengan konsekuensi harga yang jauh lebih mahal. Menunggu resminya nanti adalah solusi untuk kamu yang tetap mendapatkan harga yang lebih murah, meskipun biasanya harus menunggu beberapa bulan setelah peluncuran.

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru