NEWS

Gundam Bergerak di Yokohama Resmi Ditenagai oleh Pembangkit Listrik Tenaga Angin

Billy Mariza   |   Minggu, 19 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Bandai Namco Group mengumumkan pada hari Rabu bahwa Pabrik Gundam Yokohama, fasilitas yang menampung patung Gundam RX-78-2 seukuran aslinya, telah ditenagai oleh pembangkit listrik tenaga angin Hama Wing Kota Yokohama sejak Mei. Fasilitas saat ini menghasilkan nol emisi karbon dari listrik.

Evolving G Corporation, yang menjalankan Pabrik Gundam Yokohama, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang perlunya beralih ke sumber energi terbarukan dengan berkolaborasi tidak hanya dengan pemerintah daerah tetapi juga dengan industri hiburan. Perusahaan ini berkolaborasi dengan perusahaan listrik Minna Denryoku, dan keduanya bertindak untuk mendukung inisiatif "Zero Carbon Yokohama" Kota Yokohama.

Baca ini juga :

» Mangaka One Piece, Oda Sensei Mengaku Terharu dengan Anime Uma Musume
» Anime My Dress-Up Darling Akhirnya Mengungkapkan PV Pertamanya. Bakal Tayang Di Awal Tahun 2022!
» Game Smartphone Girls Frontline Akan Diadaptasi Menjadi Anime dan Tayang Di Awal Tahun 2022!
» Moba Kok Saitama! Inilah Bocoran Hero yang akan Mendapatkan Skin Kolaborasi AoV dan One Punch Man!
» Bandai Bagikan Model Kit Gundam 'EcoPla' yang Terbuat dari Plastik Daur Ulang

Listrik disediakan melalui platform Enection 2.0 Minna Denryoku, yang menggunakan teknologi blockchain untuk melacak penggunaan listrik. Sistem mengeluarkan token setiap 30 menit sesuai dengan jumlah listrik yang dihasilkan dan jumlah yang diminta. Pembangkit listrik kemudian memasok jumlah daya yang sesuai ke klien.

Tingkat energi terbarukan 100% dicapai dengan membeli sertifikat non-fosil untuk listrik feed-in tariff (FIT), yang menjamin ketika transaksi nol emisi karbon telah diberlakukan. Sebagai langkah untuk mendukung investasi sumber energi terbarukan, Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang menetapkan harga tetap listrik yang dibayarkan kepada produsen energi terbarukan.

Bandai Namco Group bertujuan untuk mencapai pengurangan 35% emisi karbon pada tahun 2030 dan emisi nol bersih pada tahun 2050. Ini bertujuan untuk menerapkan teknologi hemat energi dan berkelanjutan baru di semua fasilitas hiburan, pabrik, ruang kantor, dan area operasi lainnya.

Kelompok ini mengumumkan proyek keberlanjutan "Gundam Universal Century Development Action" pada bulan Juni, yang bertujuan untuk mengatasi masalah yang berkaitan dengan populasi manusia dan lingkungan bumi dengan platform ide-ide dan teknologi baru.

Sumber: Animenewsnetwork

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru