NEWS

PON XX 2021 Papua: Dimulainya Sejarah Esports Indonesia Untuk Membangun Prestasi di Dunia!

Junior Cesaerea   |   Selasa, 21 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Warna baru kembali tersaji pada ajang PON XX 2021 Papua. Warna baru tersebut adalah cabang baru dari ajang olahraga terbesar di Indonesia ini yakni essports. Esports sendiri pada PON XX 2021 Papua nanti akan mempertandingkan lima cabang game yakni Lokapala, Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, dan PES 2021. Cabang esports pada PON XX 2021 Papua kali ini diharapkan menjadi awal mula kebangkitan esports Indonesia untuk berkancah di dunia Internasional nantinya.


Wakil Ketua Umum dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengatakan bahwa esports pada PON XX 2021 Papua ini menjadi ajang untuk pengembangan dan barometer prestasi esports nasional yang berpotensi mendorong laju ekonomi kreatif digital.

“Ekosistem esports mencakup berbagai bidang, dari olahraga dan sportainment, industri digital seperti pengembang dan platform-platform gim, e-commerce, teknologi finansial, media, hingga pariwisata,” ujar Bambang. “Melalui Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 yang kami gelar hingga 26 September nanti, kami ingin menyampaikan pesan kepada dunia tentang potensi besar industri esports Indonesia, kesiapan Indonesia menjadi penyelenggara esports-tourism berskala internasional, dan optimisme akan terwujudnya visi Indonesia Emas sebagai kekuatan ekonomi digital dunia pada 2045.” Ucap Komisaris Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo selaku Waketum PBESI.

Baca ini juga :

» RRQ Hoshi Masih Yang Terdepan! Prediksi Juara MPL Indonesia Season 8 Menurut Kru KotakGame!
» Luxxy Bocorkan Alasan Bigetron Red Aliens Tampil Tidak Stabil pada PMPL SEA Season 4!
» Pilot dari Pesawat yang dinaikki Player MPL Berharap RRQ dan EVOS kembali Wakili Indonesia di M3!
» Fansnya Berkata Dota 2 Tidak Seru, Xinnn: Dota Nggak Seru? Otak Lu Aja Yang Nggak Sampai!
» Sony Ungkapkan 5 Game yang Sering Dimainkan di PlayStation VR! Salah Satunya Resident Evil 7!

Cabang esports pada PON XX 2021 Papua ini berhasil menjaring total 49.905 atlet dengan total 10.877 tim esports yang berasal dari 34 provinsi. Meratanya persebaran peminat esports di Indonesia ini tidak lepas dari keberadaan PBESI yang menjadi pengurus besar esports di Indonesia. PBESI sendiri memang terhitung sangat cepat untuk mengurus esports yang ada di Indonesia walaupun baru terbentuk pada 2020..

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru