NEWS

Valve Akan Tampilkan Sistem Baru yang Membuat Pengguna Bisa Main Game Sebelum Selesai Download

Christa   |   Rabu, 22 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Valve tampaknya sedang mengerjakan pembaruan yang sangat menarik untuk platform Steam. Salah satu paten yang tengah dikembangkan dan baru saja ditemukan adalah memungkinkan pemain untuk bermain game selagi game tersebut masih diunduh. Paten ini sebenarnya sudah diajukan pada Maret tahun lalu. Namun hal ini baru saja diungkapkan oleh kreator SteamDB, Pavel Djundik.

Baca ini juga :

» Majelis Ulama Malaysia Keluarkan Fatwa Haram Mengenai Gacha atau Loot Box dalam Video Game!
» Perusahaan Analisis Data Catat VTuber Sudah Mencapai hingga 16 Ribu Channel di YouTube
» God of War Awalnya Direncanakan Menjadi Game First-Person!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» Pindah ke Mobile Legends, Xinnn: Dulu Persaingan di Dota 2 Kuat, jadi Saya Pindah ke Mobile Legends!

Djundik mengungkapkan pernyataan mengenai paten Valve terbaru ini di akun Twitter pribadinya. Dilansir dari VG247, ini adalah sistem yang memungkinkan Steam untuk melacak operasi pembacaan yang dilakukan oleh file exe dari game tertentu. Valve kemudian menggunakan ini untuk memprioritaskan file tertentu selama proses pengunduhan. Sehingga pemain bisa memulai permainan lebih awal tanpa harus menunggu unduhan selesai.

Sebelum Steam, PlayStation 4 dan beberapa platform lainnya seperti Origin, Ubisoft Connect, hingga Battlenet sudah menerapkan sistem ini. Mereka telah lebih dulu menghadirkan sistem yang memungkinkan pengguna dapat bermain game sebelum unduhan selesai. Untuk saat ini, masih belum ada kejelasan kapan Valve akan mengimplementasikan paten tersebut. Kita tunggu saja kabar baiknya ke depan.

Sumber: VG247

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru