NEWS

Xiaomi Bantah Telah Sensor Kata Berbau Politik di Smartphone-nya!

Billy Mariza   |   Kamis, 23 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Kementerian Pertahanan Lithuania mengatakan konsumen harus menghindari membeli ponsel China dan bahkan membuang yang mereka beli setelah laporan pemerintah menemukan bahwa perangkat tersebut memiliki kemampuan sensor bawaan, menurut laporan Reuters.

Ponsel andalan yang dijual di Eropa oleh pembuat ponsel pintar China Xiaomi Corp memiliki kemampuan bawaan untuk mendeteksi dan menyensor istilah seperti "Bebaskan Tibet", "Hidup kemerdekaan Taiwan" atau "gerakan demokrasi", kata badan keamanan siber yang dikelola negara Lituania.

Baca ini juga :

» Mantap! Game RPG Bishoujo Manasis Refrain Sudah Rilis Secara Official!
» Setelah 8 Tahun, Servis Dari Game Mobile Ange Vierge Girls Battle Akan Ditutup!
» Pra-registrasi Untuk Game Mobile Attack on Titan: Brave Order Sudah Dibuka!
» Main Game Dapet Duit! ARPG Berbasis Blockchain Eizper Chain Rilis di Indonesia
» Makin Banyak! Rent-a-Girlfriend: Heroine All Stars Akan Berkolaborasi Dengan Go-Toubun no Hanayome!

Kemampuan dalam perangkat lunak ponsel Xiaomi Mi 10T 5G telah dimatikan untuk "wilayah Uni Eropa", tetapi dapat dihidupkan dari jarak jauh kapan saja, kata Pusat Keamanan Siber Nasional Kementerian Pertahanan dalam laporan tersebut.

"Rekomendasi kami adalah untuk tidak membeli ponsel China baru, dan menyingkirkan yang sudah dibeli secepat mungkin," kata Wakil Menteri Pertahanan Margiris Abukevicius kepada wartawan dalam memperkenalkan laporan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Reuters pada hari Rabu, juru bicara Xiaomi mengatakan perangkatnya "tidak menyensor komunikasi ke atau dari penggunanya".

"Xiaomi tidak pernah dan tidak akan pernah membatasi atau memblokir perilaku pribadi pengguna ponsel cerdas kami, seperti mencari, menelepon, menjelajah web, atau penggunaan perangkat lunak komunikasi pihak ketiga," kata pernyataan itu.

"Xiaomi sepenuhnya menghormati dan melindungi hak hukum semua pengguna," tambahnya.

Sumber: Reuters

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru