NEWS

Eka Gustiwana Meracik Dan Merakit PC Sultan Untuk Musik Senilai 37 Jutaan

Yohanes   |   Jumat, 24 Sep 2021


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Eka Gustiwana, seorang musisi yang sekarang berada di grup Weird Genius bersama dengan Reza Arap, merakit PC 37 jutaan untuk produksi musik di video terbaru di channel YouTube pribadinya. Tidak tanggung-tanggung, selain merakitnya Eka juga mem-benchmark kemampuan PC tersebut untuk mengetahui sejauh mana bisa dipakai untuk produksi musik professional.

Baca ini juga :


» Majelis Ulama Malaysia Keluarkan Fatwa Haram Mengenai Gacha atau Loot Box dalam Video Game!
» Perusahaan Analisis Data Catat VTuber Sudah Mencapai hingga 16 Ribu Channel di YouTube
» God of War Awalnya Direncanakan Menjadi Game First-Person!
» AFK Pun Tamat! Ini Dia 7 Game Yang Bisa Ditamatin Tanpa Bertindak!
» Pindah ke Mobile Legends, Xinnn: Dulu Persaingan di Dota 2 Kuat, jadi Saya Pindah ke Mobile Legends!




Sumber: Eka Gustiwana


Berbeda dari video-video sebelumnya dimana ia merakit PC 3 dan 6 jutaan untuk produksi musik budget, kali ini ia langsung melompat ke angka 37 jutaan, alias rakitan sultan tentunya. Eka memilih processor berkemampuan tinggi di single core dan multicore, yaitu AMD Ryzen 7 5800X, sebuah processor terbaik di price range 6 jutaan. Demi mendapatkan harga yang baik, Eka membeli komponen tersebut dengan sistem bundling dari situs AMD bersamaan dengan motherboard dan GPU.

Motherboard yang dipilih ialah MSI MAG X570S Torpedo Max yang berada di kisaran harga 4 jutaan. Alasan dia memilih chipset X570 tentunya ialah selain dari kualitas yang ditawarkan dan fiturnya yang sudah lengkap, untuk dikombinasikan dengan CPU kencang, harusnya VRM pada motherboard ini sudah cukup reliable untuk beberapa tahun ke depan. Dan yang terakhir dari sistem bundlingnya ialah GPU MSI Radeon RX 6700 XT Gaming X 12GB, dimana sebenarnya untuk produksi musik, GPU bukanlah komponen yang sangat diperlukan, kehadiran GPU pada rakitan ini murni untuk bermain game. Karena Eka tetap memberikan estimasi harga tanpa GPU yaitu sekitar 20 jutaan saja.

Penasaran bagaimana proses perakitan dan penjelasan lebih jauh tentang PC sultan ini? Kru KotGa sudah sediakan videonya di bawah ini, silahkan meluncur ke TKP untuk penjelasan yang lebih detail.



Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru